Suka Wisata Indonesia

7 JENIS MAKANAN YANG MENGANDUNG PROTEIN TINGGI





















7 JENIS MAKANAN YANG MENGANDUNG PROTEIN TINGGI

7 JENIS MAKANAN YANG MENGANDUNG PROTEIN TINGGI

Memenuhi kebutuhan gizi untuk tubuh menjadi keharusan bagi setiap manusia. Dari saat masih anak-anak, kita tentunya telah diberikan ASI untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Setelah beranjak dewasa, tentunya tubuh kita membutuhkan berbagai nutrisi yang lebih banyak dan juga seimbang. Salah satunya adalah kebutuhan protein. Berbagai macam makanan ternyata mengandung protein yang tinggi.

     Berikut ini adalah 7 jenis makanan yang mengandung protein tinggi :

  1. Daging. Daging adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Usahakanlah untuk dapat mengkonsumsi daging yang tentunya juga memiliki kandungan lemak yang kadarnya rendah.  Daging ayam khususnya ayam kampung merupakan salah satu sumber protein yang sangat disarankan untuk dapat dikonsumsi.
  2. Ikan. Ikan adalah salah satu sumber protein yang tinggi selain daging. Untuk itu, mulailah untuk menghidangkan menu ikan, baik ikan laut maupun ikan dari air tawar ke menu makan harian anda. 
  3. Kacang-Kacangan. Kacang-kacangan seperti kacang Almond dan kacang tanah juga adalah salah jenis makanan yang mengandung sumber protein tinggi. Ini sangat baik untuk mereka yang merupakan vegetarian yang tidak suka untuk mengkonsumsi daging ataupun ikan.
  4. Susu. Berbagai jenis makanan seperti telur, susu, dan juga keju juga merupakan sumber protein tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Walaupun demikian, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi berbagai makanan tersebut secara berlebihan.
  5. Kedelai. Kedelai ternyata juga mengandung sumber protein yang tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan harian anda sekaligus sebagai alternatif bagi anda yang tidak menyukai daging, ikan, ataupun kacang-kacangan. Berbagai jenis kedelai tersebut adalah; susu kedelai, tahu, dan juga tempe.
  6. Alpukat. Meskipun tergolong jenis buah-buahan, alpukat ternyata juga mengandung protein yang tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh anda. Kelebihan lainnya adalah bahwa buah alpukat sangat kaya nutrisi lain seperti; seng, asam folat, dan juga serat yang dapat melancarkan proses pencernaan anda.
  7. Bayam. Sayuran yang berdaun hijau ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang dapat menjadi sumber protein untuk mencukupi berbagai kebutuhan protein tubuh anda. Anda juga tentunya dapat untuk mengkreasikannya ke dalam menu makanan harian anda.
Kami seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas artisipasi, minat, dan dedikasi anda dalam memperhatikan informasi dan juga tips kami yang terupdate. Kami mengharapkan semoga konten kami mengenai 7 JENIS MAKANAN YANG MENGANDUNG PROTEIN TINGGI  yang terdapat di atas mampu memberikan manfaat bagi anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi