Suka Wisata Indonesia

7 DAMPAK BURUK RUANGAN BER-AC BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA





















7 DAMPAK BURUK RUANGAN BER-AC BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

7 DAMPAK BURUK RUANGAN BER-AC BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

Kita tentunya tidak bisa menyangkal kalau cuaca ataupun hawa di bumi yang anda tempati menjadi semakin panas saja. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan kalau banyak diantara kita memakai AC untuk bisa menyejukkan suhu di rumah, kantor, berbagai tempat perbelanjaan, dan juga tempat yang tertutup lainnya. Udara sejuk adalah salah satu bentuk keuntungan yang didapatkan dengan terpasangnya AC tersebut. Meskipun demikian, terdapat beberapa dampak buruk dari penggunaan AC tersebut bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini adalah 7 dampak buruk ruangan ber-AC bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Berpotensi menurunkan kesehatan paru-paru anda. Hal ini dikarenakan ruangan ber-AC tersebut bisa menyebabkan suhu dan juga kelembaban pada bagian dalam ruangan bisa berubah secara mendadak. Kedua perubahan tersebut tentunya akan berpengaruh pada sistem pernafasan anda khususnya organ paru-paru.
  2. Berdampak buruk bagi kesehatan kulit anda. Tekstur kulit anda yang semakin kering dan juga berkurangnya selaput lendir pada kulit anda merupakan beberapa bentuk efek buruk saat anda berada di ruangan yang ber-AC terlalu lama.
  3. Salah satu penyebab sakit kepala atau pusing. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis AC yang bisa mengeluarkan bunyi yang keras yang dapat menimbulkan rasa pusing di kepala anda.
  4. Mudahnya virus, kuman ataupun bakteri yang bisa berpindah dari satu orangke yang lainnya. Hal ini dikarenakan ruangan yang selalu tertutup dan juga minimnya sirkulasi udara di dalam ruangan ber-AC. Hal ini menyebabkan jika ada seseorang yang sakit, maka tentunya akan mudah sekali untuk menularkannya kepada orang lain di dalam satu ruangan yang sama tersebut.
  5. Alergi. Sirkulasi udara yang buruk pada ruangan yang ber-AC berpotensi menyebabkan keluhan dari berbagai jenis alergi yang dialami seseorang. Debu yang terperangkap dan juga kualitas udara yang sangat buruk di dalam ruangan ber-AC tersebut menyebabkan hal ini bisa terjadi.
  6. Meningkatkan resiko penyakit mata. Dua jenis penyakit mata yaitu konjungtivitis dan juga blepharitis beresiko dialami oleh seseorang yang sering menghabiskan sebagian waktu hariannya di dalam ruangan yang ber-AC.
  7. Membuat anda mudah lelah. Bagi anda yang telah terbiasa bekerja dan juga beraktivitas di dalam ruangan yang ber-AC, maka begitu anda keluar ruangan akan merasa tidak nyaman dan tentunya bisa selalu mengeluarkan keringat. Gejala lainnya adalah anda menjadi mudah lelah saat beraktivitas dan juga bekerja ruangan yang tidak memiliki fasilitas AC.

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas dedikasi dan juga partisipasi anda dalam membaca berbagai informasi dan tips yang kami hadirkan kali ini. Kami berharap semoga artikel kami mengenai 7 DAMPAK BURUK RUANGAN BER-AC BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA yang telah kami bagikan di atas memberikan manfaat bagi anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi