7 BENTUK NUTRISI SEHAT YANG SANGAT DIBUTUHKAN ANAK ANDA






















7 BENTUK NUTRISI SEHAT YANG SANGAT DIBUTUHKAN ANAK ANDA

7 BENTUK NUTRISI SEHAT YANG SANGAT DIBUTUHKAN ANAK ANDA

Anak adalah anugerah yang terindah dan diberikan oleh Tuhan bagi setiap keluarga. Menjaga dan juga merawatnya sampai tumbuh dewasa adalah tugas wajib kedua orang tua. Anda sebagai ibu dan bapak harus bisa mengajarkan perilaku yang baik dan juga memberikan nutrisi sehat dan juga bergizi untuk buah hati anda. Berhubungan dengan nutrisi, terdapat beberapa nutrisi utama yang tentunya harus didapatkan anak pada masa pertumbuhannya.

     Berikut ini adalah 7 bentuk nutrisi sehat yang sangat dibutuhkan anak anda :

  1. Protein. Protein adalah salah satu nutrisi utama yang sangat dibutuhkan oleh anak. Fungsi dari protein ini sendiri adalah untuk dapat membantu masa pertumbuhan anak dan juga untuk memperkuat otot anak anda. Berbagai macam jenis makanan yang mengandung protein antara lain; berbagai makanan laut, daging yang tidak berlemak, telur, dan juga kedelai.
  2. Buah-buahan. Berbagai jenis buah-buahan mengandung berbagai nutrisi penting yang tentunya sangat dibutuhkan oleh anak anda. Nutrisi tersebut adalah berbagai vitamin, serat, dan juga antioksidan yang dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan tubuh anak anda. 
  3. Sayuran yang berwarna hijau. Usahakanlah untuk memasak sendiri berbagai sayur-sayuran seperti bayam dan juga kangkung serta menghidangkannya sebagai salah satu menu makanan harian keluarga anda. Berbagai sayur-sayuran khususnya bayam ternyata banyak mengandung vitamin A, vitamin K, protein, magnesium, serat, kalsium, mangan dan juga asam folat yang sangat dibutuhkan oleh anak anda.
  4. Susu. Susu merupakan salah satu jenis minuman sehat sekaligus bernutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh anak anda. Sebab, susu mengandung berbagai macam nutrisi seperti; kalsium, vitamin A, vitamin D dan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan pada gigi anak anda.
  5. Zat besi. Berbagai makanan yang mengandung zat besi seperti; daging merah, ayam, dan juga berbagai jenis sayur-sayuran khususnya bayam. Zat besi ini sendiri berfungsi untuk dapat mencegah anemia dan supaya anak anda tidak mudah lelah dalam aktivitasnya sehari-hari.
  6. Kalsium. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang wajib bagi anak anda. Fungsi dari kalsium ini yaitu supaya tulang anak anda tetap sehat dan juga dapat  mencegah pengeroposan tulang atau gejala osteroporosis. Sumber dari kalsium ini antara lain beraneka sayuran hijau seperti bayam.
  7. Lemak sehat. Omega 3, Omega 6, minyak zaitun, dan juga kacang-kacangan merupakan jenis lemak sehat yang tentunya sangat dibutuhkan oleh anak anda. Khusus untuk asam lemak omega 3 dan juga omega 6, biasanya terdapat dalam berbagai jenis ikan laut seperti ikan salmon, teri, dan juga sarden. Salah satu fungsi dari lemak sehat adalah untuk menutrisi organ otak anak anda.
Kami seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas artisipasi, minat, dan dedikasi anda dalam memperhatikan informasi dan juga tips kami yang terupdate. Kami mengharapkan semoga konten kami mengenai 7 BENTUK NUTRISI SEHAT YANG SANGAT DIBUTUHKAN ANAK ANDA yang terdapat di atas mampu memberikan manfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.