Suka Wisata Indonesia

7 BAHAYA YANG TIMBUL AKIBAT KURANG TIDUR





















7 BAHAYA YANG TIMBUL AKIBAT KURANG TIDUR

7 BAHAYA YANG TIMBUL AKIBAT KURANG TIDUR

Tidur adalah aktivitas rutin yang tentunya dilakukan oleh semua manusia untuk dapat mengistirahatkan tubuh dan juga pikirannya. Sangat banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktivitas tidur tersebut. Salah satu manfaatnya adalah tubuh anda akan lebih bugar dan juga lebih segar saat anda bangun sehingga anda siap untuk menghadapi hari-hari yang berat dan juga melelahkan yang harus anda jalani pada hari ini. Sebaliknya, kurang tidur juga akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh anda.

     Berikut ini adalah 7 bahaya yang timbul akibat kurang tidur bagi kesehatan anda :

  1. Hilang Fokus Saat Berkendara. Jika anda merupakan seorang pekerja yang harus memakai mobil dan motor, maka anda harus memiliki waktu istirahat yang cukup pada malam hari. Hal ini disebabkan karena jika anda kurang tidur pada malam hari, maka dapat dipastikan bahwa fokus anda ketika menyetir atau mengendarai kendaraan bermotor akan menurun. Ini tentunya sangat berbahaya bagi anda karena andapun mengetahui bahwa jumlah kendaraan dari tahun ke tahun tentunya terus meningkat sehingga bisa dibayangkan resikonya. Anda yang kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan di samping kiri, kanan, depan, ataupun belakang anda. Ingatlah bahwa nyawa taruhannya, akibat kurang tidur.
  2. Hilangnya konsentrasi saat belajar dan bekerja. Tahukah anda, bahwa kurang tidur tentunya dapat menyebabkan konsentrasi anda menjadi menurun. Bagi anda yang berstatus sebagai pelajar dan juga anda yang harus bekerja dengan menggunakan pikiran anda, kurangnya waktu tidur bisa menyebabkan terganggunya konsentrasi di saat anda sedang belajar dan juga membutuhkan untuk bisa mengingat tentang sesuatu yang telah dan juga belum anda kerjakan pada waktu sebelumnya.
  3. Memperburuk kondisi kesehatan tubuh anda. Akibat kurang tidur juga akan sangat buruk bagi kesehatan tubuh anda. Berbagai jenis penyakit tentunya akan menghampiri anda seperti timbulnya penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, bahkan juga gejala diabetes.
  4. Meningkatnya stres. Akibat kurang tidur yang lain adalah anda akan sering untuk mengalami stress, sering marah-marah yang tidak jelas, dan juga kelihatan sering murung di tengah waktu aktivitas anda sehari-hari.
  5. Kulit Terlihat Lebih Tua. Akibat dari kurang tidur yang selanjutnya adalah akan berdampak yang tidak baik bagi kulit dan juga mata anda. Dalam hal ini, kulit anda akan terlihat pucat dan juga kusam, serta munculnya kerutan halus yang tampak pada kulit anda dan juga mata anda akan terlihat bengkak.
  6. Anda sering menjadi lupa untuk mengingat barang-barang yang sedang anda taruh sendiri ketika anda membutuhkan barang tersebut. Ini sangat dimungkinkan pula sebagai akibat anda kurang tidur pada malam hari. Cobalah anda pikirkan sendiri, sudah cukupkah tidur malam anda? 
  7. Munculnya obesitas. Ketika anda selalu terjaga pada malam hari, maka akan terjadi peningkatan pada rasa lapar dan juga hasrat serta nafsu makan yang selalu ingin untuk tersalurkan yang bisa memicu gejala obesitas atau kegemukan dengan berdampak pada berat badan anda yang menjadi berlebih dari ukuran idealnya. 

Kami semua kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca dan mengikuti tips dan informasi kami yang terbaru. Kami juga mengharapkan semoga konten kami yang berjudul 7 BAHAYA YANG TIMBUL AKIBAT KURANG TIDUR yang terdapat di atas berguna bagi anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi