6 TIPS AMPUH UNTUK MENJAGA KESEHATAN TELINGA ANDA






















6 TIPS AMPUH UNTUK MENJAGA KESEHATAN TELINGA ANDA

6 TIPS AMPUH UNTUK MENJAGA KESEHATAN TELINGA ANDA

Telinga merupakan salah satu dari panca indera yang juga memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa adanya indera pendengaran tersebut, maka otomatis juga akan mengakibatkan seseorang menjadi bisu. Hal ini dikarenakan tidak ada suara yang bisa mereka tangkap dan juga mereka dengar. Seperti yang sama-sama sudah kita ketahui, telinga mempunyai berbagai susunan dan struktur yang memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Daun telinga memiliki fungsi untuk mengarahkan suara yang masuk ke dalam lubang telinga yang kemudian akan diteruskan ke bagian yang ada di dalam telinga yang kemudian dikirimkan ke otak. Otak tersebut dapat menerjemahkan suara tersebut. Untuk itu, sangatlah penting untuk menjaga telinga kita agar tetap sehat. Berikut ini adalah 6 tips untuk menjaga telinga agar bisa tetap sehat :

  1. Hindarilah kebisingan yang parah. Usahakanlah untuk bisa menghindari berbagai suara yang tentunya memiliki kebisingan yang tingkatannya terlalu tinggi. Suara-suara yang terlampau tinggi tersebut adalah seperti; suara gergaji mesin, suara musik yang terlalu keras, dan juga suara yang lainnya.
  2. Jagalah volume suara yang masuk ke telinga. Usahakanlah untuk merubah berbagai bentuk kebiasaan yang bisa mengurangi tingkat kemampuan mendengar anda. Contohnya seperti suka mendengarkan musik dengan menggunakan headset dan juga mengeraskan volume suara musik sampai ke level yang maksimal.
  3. Pergilah ke tempat yang tenang. Usahakanlah untuk tidak terlalu berlama-lama berada pada sebuah tempat yang tentunya memiliki tingkat kebisingan yang terlalu tinggi. Dalam hal ini, segeralah pindah dari tempat-tempat yang bisa memekakkan gendang telinga anda tersebut.
  4. Gunakanlah penyumbat telinga. Jika anda diharuskan untuk berada pada suatu tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang sangat tinggi, maka sebaiknya anda menggunakan penyumbat telinga agar dapat mengurangi kerasnya suara yang akan masuk ke dalam lubang telinga anda.
  5. Jauhilah rokok. Terdapat fakta unik tentang adanya hubungan antara kebiasaan merokok terhadap penurunan daya mendengar seseorang. Jika seseorang memiliki kebiasaan merokok, maka kemungkinan besar indera pendengarannya juga akan mengalami penurunan dari waktu ke waktu.
  6. Hindarilah kebiasaan buruk pada telinga. Mulai dari sekarang, janganlah pernah membersihkan bagian dalam telinga anda dengan menggunakan kapas karena hal itu malah akan mendorong lapisan lilin yang terdapat pada lubang telinga anda masuk lebih dalam dan nantinya bisa menyumbat lubang telinga anda. Hal ini akan tentu bisa mempengaruhi kemampuan mendengar anda.

Kami semua kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca dan mengikuti tips dan informasi kami yang terbaru. Kami juga mengharapkan semoga konten kami yang berjudul 6 TIPS AMPUH UNTUK MENJAGA KESEHATAN TELINGA ANDA yang terdapat di atas bisa memberikan manfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.