Suka Wisata Indonesia

6 BAHAYA KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA





















6 BAHAYA KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

6 BAHAYA KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

Buat sebagian orang, meminum secangkir kopi adalah salah satu bentuk keharusan di dalam berbagai aktivitas yang mereka lakukan setiap harinya. Berbagai alasan juga sering melatarbelakanginya seperti untuk menghilangkan rasa kantuk dan juga untuk menjadi penyemangat saat memulai aktivitas yang padat yang mereka lakukan setiap harinya. Meminum kopi dalam intensitas yang wajar memanglah tidak berdampak fatal bagi kesehatan. Namun, meminum kopi dengan berlebihan bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.

     Berikut ini adalah 6 bahaya kopi bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Bisa menyebabkan detak jantung lebih cepat daripada biasanya. Untuk itu, bagi anda yang sedang mengalami gejala serangan jantung, sebaiknya menghindari untuk minuman kopi tersebut dan tidak meminum kopi dalam intensitas yang berlebihan.
  2. Bisa menimbulkan gejala sakit maag. Sebaiknya anda menghindari minuman kopi tersebut jika anda tidak ingin terkena sakit maag. Hal ini dikarenakan meminum kopi dapat meningkatkan asam lambung anda dalam jangka waktu yang lama dan dapat menimbulkan penyakit maag.
  3. Bisa menimbulkan gejala serangan jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi kopi dengan berlebihan bisa meningkatkan kadar trigliserida, meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh, dan juga membuat darah anda akan lebih pekat. Hal ini akan menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada bagian pembuluh darah anda yang kemudian dapat menimbulkan serangan jantung dan juga stroke.
  4. Menyebabkan insomnia. Salah satu alasan anda meminum kopi adalah agar tetap selalu terjaga dan juga tidak mudah untuk mengantuk. Akan tetapi, hal itu juga menjadikan kopi menjadi sangat tidak baik bagi kesehatan anda karena mengkonsumsi kopi juga berpotensi menimbulkan insomnia atau gejala susah tidur yang tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan anda.
  5. Bisa menyebabkan keguguran. Dalam hal ini, mengkonsumsi 100 mg kafein dalam sehari bisa menimbulkan keguguran. Hal ini karena kafein pada kopi bisa meningkatkan denyut jantung anda dan juga mempengaruhi janin yang bisa menyerang plasenta dan juga bisa masuk ke dalam sirkulasi darah janin anda tersebut.
  6. Melemahkan daya tahan tubuh anda. Kafein di dalam kopi bisa menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda.Kopi juga bisa membuat anda menjadi cepat kehilangan cairan di dalam tubuh anda. Usahakanlah untuk meminum dua gelas air putih setelah anda mengkonsumsi segelas kopi. 
Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas dedikasi dan juga partisipasi anda dalam membaca berbagai informasi dan tips yang kami hadirkan kali ini. Kami berharap semoga artikel kami mengenai 6 BAHAYA KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA  yang telah kami bagikan di atas memberikan manfaat bagi anda sem









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi