5 RESIKO NYATA PENGGUNAAN SMARTPHONE SECARA BERLEBIHAN






















5 RESIKO NYATA PENGGUNAAN SMARTPHONE SECARA BERLEBIHAN

5 RESIKO NYATA PENGGUNAAN SMARTPHONE SECARA BERLEBIHAN

"Smartphone / Ponsel Pintar" mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Bahkan jumlah pengguna smartphone dari hari ke hari juga cenderung mengalami peningkatan yang tidak dapat terkendalikan. Berbagai fitur dan juga aplikasi pada smartphone membuat pemiliknya tak mau untuk jauh-jauh dari smartphone miliknya tersebut. Hal inilah yang menjadi penyebab dari berbagai gangguan dan juga masalah kesehatan yang mungkin telah anda rasakan saat ini sebagai pengguna smartphone.

     Berikut ini merupakan 5 resiko nyata dari penggunaan smartphone secara berlebihan : 

  1. Meningkatkan resiko kram pada jari dan juga peradangan. Jari, pergelangan tangan, dan siku pada tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering dikorbankan dari penggunaan smartphone secara berlebihan. Efeknya tentu saja akan mulai anda rasakan seperti sering merasa kram pada jari tangan serta juga beresiko meningkatkan peradangan pada sendi atau tendinitis. Solusinya, batasilah penggunaan smartphone dan lakukan peregangan setelah anda menggunakan smartphone pada ketiga bagian tubuh diatas.
  2. Pegal pada bagian leher dan punggung. Sebagian pengguna smartphone selalu mengambil posisi menunduk saat menatap smartphone miliknya. Ternyata inilah yang menyebabkan rasa sakit atau nyeri pada bagian leher dan punggung. Solusinya adalah sejajarkan smartphone dengan kepala anda, dengan demikian rasa sakit pada kedua bagian tubuh tersebut bisa anda hindari.
  3. Membahayakan kesehatan mata anda. Rentang waktu menggunakan smartphone yang begitu lama tentulah sangat berpengaruh buruk pada organ mata anda seperti mulai kabur, mata kering, serta mata anda mudah lelah. Solusinya, sesuaikanlah ukuran huruf pada smartphone anda senyaman mungkin, seringlah mengedipkan mata anda dan sesekali alihkanlah pandangan anda dari smartphone dengan melihat berbagai objek yang terletak lebih jauh.
  4. Beresiko terserang gejala nomophobia. Nomophobia adalah rasa takut untuk menjalani hidup, apabila harus hidup tanpa smartphone di tangan. Solusinya, janganlah terlalu sering mengecek smartphone dengan menaruhnya di tas dan juga bukan disaku anda. Serta luangkanlah waktu selama minimal satu hari tanpa smartphone.
  5. Mengganggu jam tidur malam anda. Banyak sekali yang harus anda cek pada smartphone milik anda seperti berbagai update di jejaring sosial atau email yang belum sempat di baca. Ternyata hal ini dapat membuat seseorang terjaga hingga larut malam. Solusinya adalah dengan menjauhkan smartphone milik anda dari tempat tidur atau posisi jangkauan tangan anda.
 Kami semua kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas minat dan partisipasi anda membaca informasi dan tips terbaru kami. Kami berharap semoga ulasan kami tentang 5 RESIKO NYATA PENGGUNAAN SMARTPHONE SECARA BERLEBIHAN yang terdapat di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.