Suka Wisata Indonesia

5 BAHAYA TERLALU BANYAK MEMINUM AIR PUTIH





















5 BAHAYA TERLALU BANYAK MEMINUM AIR PUTIH
  
5 BAHAYA TERLALU BANYAK MEMINUM AIR PUTIH


Tubuh manusia tentunya sangat membutuhkan cairan pada jumlah yang cukup. Cairan tersebut memiliki fungsi untuk dapat membantu kerja dari sel - sel, organ, dan juga jaringan yang terdapat di dalam tubuh manusia. Untuk itu, kita sangat dianjurkan untuk bisa mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang harus cukup. Dalam hal ini, 8 gelas air putih dalam sehari adalah jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan yang terdapat di dalam tubuh anda sehingga semua sistem kerja organ tubuh anda bisa menjadi lebih optimal. Namun, mengkonsumsi air putih secara berlebihan juga akan memberikan dampak yang juga bisa membahayakan tubuh anda.

     Berikut ini merupakan 5 bahaya terlalu banyak meminum air putih :

  1. Merusak komposisi di dalam darah. Jika tubuh anda menerima asupan cairan yang sangat berlebihan, maka akan bisa menganggu kadar kekentalan darah yang terdapat di dalam tubuh anda.
  2. Gangguan pada peredaran darah. Jika kadar kekentalan darah anda terganggu, maka selanjutnya akan berdampak pula pada gangguan sistem peredaran darah yang terdapat di dalam tubuh anda.
  3. Pembengkakan pada sel tubuh. Ternyata, kekentalan darah di dalam tubuh tentunya akan bisa menurunkan kadar sodium. Hal ini akan menyebabkan pembengkakan pada sel yang terdapat di dalam tubuh anda.
  4. Mengakibatkan pingsan. Resiko terburuk yang disebabkan oleh pembengkakan sel tersebut adalah anda akan mengalami pingsan, kejang-kejang, dan bahkan juga bisa menyebabkan anda mengalami koma dalam waktu yang lama.
  5. Menyebabkan kematian. Akibat yang paling buruk dari pembengkakan sel terutama pada sel otak adalah dapat menyebabkan kematian bagi manusia. Jadi, aturlah kebutuhan cairan tubuh anda secukupnya untuk menghindari resiko-resiko tersebut.
Takaran air yang berlebihan yang terdapat di dalam tubuh anda juga bisa meningkatkan volume darah anda. Kondisi tersebut tentunya akan memaksa organ ginjal anda untuk bekerja lebih keras agar bisa mengurangi jumlah air yang terdapat di dalam sistem sirkulasi tubuh anda. Menurut Exercise Associated Hyponatraemia (EAH), terdapat sekitar 1600 kasus meninggal di seluruh bagian dunia yang diakibatkan oleh meminum air putih secara berlebihan.


Kami semua kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca dan mengikuti tips dan informasi kami yang terbaru. Kami juga mengharapkan semoga konten kami yang berjudul 5 BAHAYA TERLALU BANYAK MEMINUM AIR PUTIH  yang terdapat di atas berguna bagi anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi