Suka Wisata Indonesia

5 BAHAYA KURANG MINUM AIR PUTIH BAGI KESEHATAN ANDA





















5 BAHAYA KURANG MINUM AIR PUTIH BAGI KESEHATAN ANDA

5 BAHAYA KURANG MINUM AIR PUTIH BAGI KESEHATAN ANDA

Makan dan juga minum adalah dua hal yang begitu penting untuk kelangsungan hidup manusia. Tanpa adanya dua hal tersebut,  mustahil manusia bisa dapat bertahan hidup sampai saat sekarang ini. Kebutuhan minum terutama air putih adalah hal yang harus dipenuhi selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan juga bervitamin. Seperti yang sama-sama kita ketahui, kandungan air di dalam tubuh manusia mencapai 60 persen. Jadi, meminum air putih sebanyak 6-8 gelas sehari merupakan suatu keharusan bagi pemenuhan kebutuhan tubuh setiap manusia.

     Berikut ini adalah 5 bahaya kurang minum air putih bagi kesehatan anda :

  1. Menganggu fungsi otak anda. Air putih tentunya sangat baik untuk sel-sel pada otak kita. Fungsi dari air putih ini adalah agar otak kita bisa berpikir secara lebih cepat, tidak mudah lupa dan juga pikun, serta mampu untuk berkonsentrasi pada setiap aktivitas yang anda lakukan. Hal ini dikarenakan jika anda kekurangan cairan terutama air putih, tentunya akan menyebabkan cairan di bagian otak anda menjadi menurun, asupan oksigen yang seharusnya mengalir ke otak anda juga akan ikut berkurang. Hal ini menyebabkan sel - sel di otak anda menjadi tidak aktif dan juga tidak bisa berkembang sebagaimana yang anda harapkan.
  2. Berbagai jenis gangguan kesehatan. Bahaya kurang meminum air putih yang berikutnya adalah terasa haus, suhu badan bisa menjadi panas, terkena berbagai gejala sakit kepala, tenggorokan akan terasa kering, air kencing anda akan bewarna pekat, gejala halusinasi, denyut nadi yang terasa lebih cepat, dan juga sangat berakibat fatal berupa kematian.
  3. Infeksi pada kantung kemih. Bahaya dari kurangnya meminum air putih yang berikutnya adalah akan menyebabkan infeksi pada kantung kemih. Gejala infeksi kantung kemih yaitu berupa suhu badan anda yang sedikit meningkat, terasa nyeri saat buang air kecil, bahkan kadang kala bisa juga terdapat kandungan darah dalam urine yang andadikeluarkan.
  4. Kulit tampak menjadi kusam. Bahaya dari kurang meminum air putih yang selanjutnya adalah kulit anda menjadi kusam dqan juga tidak menunjukkanwarna kulit yang cerah dan awet muda.Hal ini dikarenakan aliran darah kapiler pada kulit pada tubuh anda tidak maksimal.
  5. Membahayakan ginjal anda. Bahaya kurang meminum air putih yang terakhir adalah bisa mengganggu fungsi kerja organ ginjal pada tubuh anda. Hal ini terjadi karena air putih tersebut sangat penting untuk dapat mencegah batu ginjal. Fungsi air putih pada organ ginjal akan menyebabkan komponen pembentuk batu ginjal akan menjadi lebih mudah luruh ketika buang air kecil yang kita lakukan di setiap harinya.  
Kami semua kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih atas kesediaan anda membaca dan mengikuti tips dan informasi kami yang terbaru. Kami juga mengharapkan semoga konten kami yang berjudul 5 BAHAYA KURANG MINUM AIR PUTIH BAGI KESEHATAN ANDA yang terdapat di atas berguna bagi anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi