Suka Wisata Indonesia

4 ORGAN YANG BISA RUSAK AKIBAT MEROKOK





















4 ORGAN YANG BISA RUSAK AKIBAT MEROKOK

4 ORGAN YANG BISA RUSAK AKIBAT MEROKOK

Merokok sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian manusia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai macam alasan kuat seperti biar menjadi lebih gagah, kuat, dan juga berjiwa laki-laki, dan juga hanya sekedar untuk ingin menghilangkan berbagai beban hidup dan juga stres yang selalu dialami. Padahal, sebenarnya semua orang termasuk para perokok itu sendiri sudah mengetahui bahwa banyak terdapat kandungan zat-zat yang berbahaya pastinya akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh, khususnya organ-organ yang terdapat di dalam tubuhnya tersebut. Berikut ini adalah 4 organ yang bisa rusak akibat merokok :

  1. Organ jantung. Organ ini adalah organ pertama yang akan merasakan dampak dari merokok. Hal ini terjadi karena jika anda menghisap rokok secara terus menerus, maka bisa terjadi pengerasan dan juga penyempitan pada pembuluh darah anda sendiri. Hal ini membuat jantung anda akan bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh sehingga serangan jantung dan juga stroke bisa menimpa anda yang memiliki hobi merokok secara tiba-tiba.
  2. Organ mata. Organ ini adalah organ yang juga bisa terkena dampak buruk bagi anda yang tergolong sebagai perokok. Degenerasi makula atau kebutaan yang permanen adalah salah satu dampak yang terburuk dan tentunya akan menganggu sistem penglihatan anda yang hobi merokok pada segala aktivitas anda.
  3. Organ paru-paru. Organ ini juga merupakan salah satu organ yang bisa mengalami kerusakan karena merokok. Penyakit-penyakit yang berpotensi menimpa organ paru-paru antara lain; pneumonia dan juga bronkitis. Jika anda tidak berhenti untuk merokok mulai dari sekarang, maka kedua penyakit tersebut tentunya akan semakin parah dari waktu ke waktu.
  4. Organ Ginjal. Organ ini menjadi salah satu organ yang juga akan mengalami masalah jika anda menghisap rokok terus menerus. Kanker ginjal adalah dampak yang paling buruk yang berpotensi menyerang organ ginjal anda.
Selain organ-organ yang ada di atas, merokok juga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh anda. Penyakit diabetes, disfungsi ereksi dan impotensi, gangguan pada gigi, kanker mulut, kemandulan, kanker pankreas, gangguan pada pernafasan, dan juga kanker darah adalah berbagai jenis penyakit yang berpotensi menyerang seseorang yang tidak bisa menghentikan kebiasaan buruk dengan terus-menerus menghisap rokok di sepanjang hidupnya.


Kami seluruh kontributor promo-jitu.com mengucapkan terima kasih untuk anda yang telah menyempatkan diri membaca informasi dan juga tips kesehatan terbaru kami. Semoga konten kami mengenai 4 ORGAN YANG BISA RUSAK AKIBAT MEROKOK di atas, memberikan manfaat bagi kesehatan anda.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi