4 JENIS VITAMIN YANG DAPAT MENINGKATKAN SISTEM IMUN TUBUH ANDA






















4 JENIS VITAMIN YANG DAPAT MENINGKATKAN SISTEM IMUN TUBUH ANDA

4 JENIS VITAMIN YANG DAPAT MENINGKATKAN SISTEM IMUN TUBUH ANDA

Vitamin adalah salah satu jenis nutrisi yang dangat diperlukan oleh seluruh bagian tubuh anda selain karbohidrat, protein, dan juga mineral. Semua zat-zat tersebut tentunya memiliki fungsi tersendiri. Oleh karena itu, cukupilah kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda karena hal tersebut sangat penting bagi kesehatan pada tubuh anda. Peran vitamin dalam tubuh anda ternyata juga sangat vital. Hal ini karena vitamin tersebut dapat membantu untuk  menjaga, mempertahankan, meningkatkan, dan juga melawan berbagai jenis virus dan juga bakteri yang bisa membahayakan tubuh anda. Sistem imun pada tubuh anda tidak akan selamanya bisa terjaga dan juga meningkat secara terus-menerus. Perubahan musim bisa menyebabkan terjadinya penurunan pada sistem daya tahan tubuh seseorang. Sakit adalah salah satu tanda bahwa sistem imun tubuh anda sedang menurun. Untuk itu, konsumsilah berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda untuk dapat membantu menjaga dan juga meningkatkan sistem imun pada tubuh yang anda miliki. Berikut ini adalah 4 jenis vitamin yang bisa berperan untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh anda :

  1. Vitamin A. Vitamin A merupakan salah satu jenis vitamin yang harus anda penuhi kebutuhannya setiap hari. Ini dikarenakan vitamin A tersebut memiliki fungsi sebagai salah satu benteng terkokoh yang bisa menjadi penangkal virus, bakteri, dan juga kuman yang akan masuk ke dalam tubuh anda. Tidak hanya itu, vitamin A tersebut juga bisa membunuh berbagai kuman, bakteri, ataupun virus yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh anda. Berbagai jenis sayuran hijau dan juga buah-buahan adalah makanan yang merupakan sumber dari vitamin A.
  2. Vitamin B. Vitamin B6 dan juga B12 adalah jenis-jenis vitamin B yang dimaksud. Fungsi vitamin ini adalah untuk memperkuat dan juga meningkatkan sistem daya tahan tubuh anda. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh departemen gizi dan manajemen pangan di Universitas Oregon, menyimpulkan bahwa menambah jumlah konsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin B6 bisa memiliki dampak yang besar terhadap peningkatan daya tahan tubuh seseorang secara signifikan. Telur dan hati adalah sumber utama vitamin B12.
  3. Vitamin C. Semua orang tentunya pasti akan setuju jika vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang dapat menjaga dan juga meningkatkan sistem imun tubuh anda. Faktanya, Vitamin C tersebut bisa menjadi salah satu benteng pertahanan tubuh anda yang bertugas untuk mengusir dan juga memusnahkan virus dan juga bakteri yang bisa membahayakan tubuh anda. Berbagai jenis buah seperti jeruk serta tomat adalah sumber utama vitamin C.
  4. Vitamin E. Vitamin E mempunyai fungsi yang hampir sama dengan ketiga jenis vitamin yang sudah kami dijelaskan diatas. Keistimewaan lain dari vitamin E selain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah mampu untuk membunuh sel-sel kanker yang tentunya bisa membahayakan tubuh anda. Untuk anda yang tentunya ingin mencegah datangnya penyakit kanker, maka usahakanlah untuk  memenuhi kebutuhan vitamin E tersebut. Berbagai jenis ikan, ayam, dan juga kuning telur merupakan sumber utama vitamin E yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh anda terhadap vitamin E.

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas dedikasi dan juga partisipasi anda dalam membaca berbagai informasi dan tips yang kami hadirkan kali ini. Kami berharap semoga artikel kami mengenai 4 JENIS VITAMIN YANG DAPAT MENINGKATKAN SISTEM IMUN TUBUH ANDA yang telah kami bagikan di atas memberikan manfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.