4 JENIS PENYAKIT PADA ORGAN GINJAL






















4 JENIS PENYAKIT PADA ORGAN GINJAL

4 JENIS PENYAKIT PADA ORGAN GINJAL

Apabila anda ingin tetap sehat, maka diperlukan langkah yang nyata untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Salah satu caranya adalah menjaga kesehatan pada semua organ tubuh yang anda miliki. Organ ginjal adalahsalah satu organ yang sangat vital yang terdapat di dalam tubuh kita. Namun, berbagai penyakit bisa menganggu fungsi dari ginjal tersebut. Berikut ini adalah 4 jenis penyakit yang bisa menyerang organ ginjal anda :

  1. Batu ginjal. Mungkin kata batu ginjal sudah sangat sering terdengar di telinga kita. Batu ginjal ini disebabkan oleh terkumpulnya mineral dan juga benda-benda organik pada organ ginjal kita tersebut. Batu ginjal yang memiliki ukuran relatif kecil biasanya dapat keluar dari badan anda dengan sendirinya. Namun, batu ginjal yang berukuran besar hanya dapat diatasi dengan melakukan pembedahan. Beberapa hal yang dapat memperparah penyakit batu ginjal tersebut adalah seperti berkurangnya volume cairan dan juga bertumpuknya mineral. Hal ini akan membuat terganggunya keseimbangan antara cairan dan berbagai larutan yang ada di dalam organ ginjal tersebut.
  2. Gagal ginjal. Anda juga pastinya sangat tidak asing dengan salah satu gangguan pada organ ginjal tersebut. Gagal ginjal ini akan menyebabkan hilangnya sebagian bahkan keseluruhan fungsi dari organ ginjal yang terdapat pada tubuh kita. Gagal ginjal tersebut biasanya terjadi karena rusaknya tubulus yang etdapat di dalam organ ginjal yang disebabkan oleh obat-obatan atau juga larutan organik seperti karbon tetraklorida, aseton, atau etilen glikol, dan bisa juga karena adanya gesekan dengan senyawa logam seperti merkuri, timah, dan uranium. Selain itu, gagal ginjal ini juga bisa disebabkan oleh penyakit diabetes yang dapat merusak medula yang merupakan bagian dalam ginjal serta juga karena kelebihan garam kalsium yang terdapat pada organ ginjal tersebut.
  3. Pyelonephrits. Penyakit ini merupakan gejala adanya infeksi dan juga peradangan jaringan pada organ ginjal dan juga renal pelvis yang merupakan ruang yang terbentuk karena perluasan ujung atas dari ureter tubulus yang berguna untuk menyalurkan urin kita ke kandung kemih. Pyelonephritis biasanya disebabkan oleh adanya bakteri dan juga merupakan salah satu penyakit pada organ ginjal yang paling sering terjadi. Penyakit ini juga merupakan salah satu jenis kelainan ginjal yang berpotensi untuk menjadi kronis serta akut.
  4. Glomerulonephritis. Penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit pada organ ginjal yang juga sangat sering terjadi. Penyakit ini disebabkan oleh lumpuhnya sistem imun tubuh yang kita miliki. Gejala penyakit ini adalah terdapatnya darah di dalam urine kita, pembengkakan pada jaringan tubuh kita, dan juga adanya kandungan protein di dalam urine yang disebabkan oleh bakteri streptococcal. Pada banyak kasus, biasanya penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya walaupun tanpa pengobatan. 

Kami selaku segenap kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih atas dedikasi dan juga partisipasi anda dalam membaca berbagai informasi dan tips yang kami hadirkan kali ini. Kami berharap semoga artikel kami mengenai 4 JENIS PENYAKIT PADA ORGAN GINJAL yang telah kami bagikan di atas memberikan manfaat bagi anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.