Obat Alami Buah Tangan dari Padang ini Ampuh Obati Bermacam Penyakit






















Alami! Buah Tangan dari Padang ini Ampuh Obati Bermacam Penyakit

Obat Alami Buah Tangan dari Padang ini Ampuh Obati Bermacam Penyakit

Info Sehat Promo-Jitu.com - Tersebutlah Pachyrhizus Erosus sebagai nama latinnya. Siapa yang tidak kenal dengan buah putih mulus yang dibalut kulit kuning pucat ini? Ketenarannya di dunia kecantikan sudah tak terbantahkan lagi. Namun, di sisi lain buah ini juga memiliki bermacam manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Mendengar kata Bengkuang, merambah ingatan kita pada sudut Kota Padang, Sumatera Barat. Benar sekali, buah tangan Kota Padang ini tergolong pada keluarga umbi-umbian. Bisa diperoleh dengan mudah, dan harga yang relatif murah.


Istilah sehat tak harus mahal melekat pada Buah Bengkuang, sebagai salah satu alternatif pengobatan bermacam penyakit secara alami. Kandungan di dalam buah Bengkuang tepatnya, berfungsi untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Bagaimana tidak, pada buah yang umumnya berbentuk bulat ini, terdapat kandungan air hingga 90%. Inulin yang terkandung di dalamnya juga menghasilkan rasa manis menggoda. Nah, dengan keadaan demikian, bagi yang ingin berdiet rendah kalori bisa mengkonsumsi Buah Bengkuang. Berikut penyakit yang bisa diobati dengan Buah Bengkuang:



1.      Mengobati Sariawan


Usai berkuliner ria, biasanya masalah penyakit ini sering muncul. Mengganggu kenikmatan kita dalam melanjutkan “icip-icip”. Obat paling mujarab untuk mengatasinya adalah dengan banyak minum air putih. Bagi yang kurang suka minum air putih, karena tidak mendapat rasa apa-apa alias hambar. Bisa mencoba alternatif mengkonsumsi Buah Bengkuang. Buah ini bisa dijus, dan ditambah dengan madu.



2.      Mengurangi Produksi Asam Lambung


Pernah merasa nyeri pada bagian ulu hati? Seperti mau muntah, atau perut rasanya tidak enak dan perih. Biasanya hal itu akibat asam lambung naik. Mengatasi permasalahan tersebut, kita bisa menggunakan Bengkuang sebagai penanganan awal. Bengkuang bisa dikonsumsi langsung, tanpa mencampur apa-apa. Zat yang terkandung di dalamnya, akan menyerap produksi asam lambung yang berlebihan.



3.      Melancarkan Pencernaan


BAB tidak lancar, biasanya diakibatkan oleh kurangnya konsumsi serat pada tubuh. Bengkuang adalah salah satu dari buah-buahan yang akan membantu dalam masalah ini. Tak terlepas dari kandungan inulin yang terdapat di dalamnya, akan membantu fungsi usus. Tanpa menyebabkan sembelit tentunya.





4.      Menurunkan Tingkat Kolesterol


Selain mengandung zat seperti yang sudah diulas sebelumnya, kandungan Vitamin C dalam Bengkuang berfungsi sebagai antioksidan. Semua zat tersebut, akan membantu mengurangi kadar kolesterol

.

5.      Baik untuk Penderita Diabetes


Takut konsumsi gula atau yang manis-manis lainnya karena beresiko terkena diabetes? Tenang saja, meski buah yang satu ini manis ia justru menangkal penyakit diabetes. Hal ini disebabkan inulin tidak dapat dicerna oleh enzim yang ada di dalam usus. Kandungan seratnya juga akan diserap pencernaan, dan tidak semuanya diubah menjadi glukosa. Artinya, ini dapat menurunkan gula darah.


Selain itu, kita juga bisa mengolah Bengkuang, langsung menjadi masker wajah. Caranya sangat mudah, cukup parut tiga sampai empat buah saja. Selanjutnya, ambil airnya dan diamkan dua menit. Sari pati kental, yang mengendap pada bagian dasar dapat dioles sebagai masker alami. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah, putih, dan sehat.

Dengan demikian, bagi yang berkunjung ke Kota Padang, jangan lupa memburu buah ini sebagai oleh-oleh. Dipastikan mendapat harga yang lebih murah, sekaligus manfaat bagi kesehatan tubuh. Selamat mencoba! *dee










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi