Info Pendaftaran Mahasiswa Baru POLIPANGKEP 2018-2019 (Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan)






















Penerimaan Mahasiswa Baru (POLOPANGKEP) 2018-2019 Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan 

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru POLIPANGKEP (Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan) 2018-2019

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (POLIPANGKEP) 2018-2019 di Promo-Jitu.com- Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan merupakan politeknik yang dirintis sejak tahun 1984 bersama dengan lima politeknik lainnya yang berada di Indonesia. Politeknik tersebut pada mulanya merupakan bagian dari Universitas Hasanuddin dengan nama Politeknik Pertanian Negeri UNHAS dengan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional No. 0124/U/1987.

POLIPANGKEP yang terletak di Kecamatan Mandelle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ini akhirnya bis berdiri secara mandiri sebagai Institut setingkat Perguruan Tinggi, dengan berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud No. 083/O/1997. Dan pada tanggal 26 Juni 1998 secara resmi berdiri dengan nama Politeknik  Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan. Hingga saat ini, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan telah memiliki  Program Studi Diploma III dan Diploma IV yaitu diantaranya :
  • Diploma III
  1. Agribisnis Perikanan
  2. Teknik Kelautan
  3. Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan
  4. Budidaya Perikanan
  5. Budidaya Tanaman Perkebunan
  6. Perikanan Tangkap
  • Diploma IV
  1. Pengelolaan Pelabuhan Perikanan
  2. Agroinndustri
Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, disini terdapat beberapa jalur masuk yang bisa ditempuh dan dipilih slah satunya, yaitu sebagai berikut :
  • PMDK-PN ; Yaitu jalur seleksi nasional bagi seluruh Politeknik Negeri yang berada di Indonesia. Jalur ini diperuntukan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik dan direkomendasikan oleh kepala sekolahnya. Pendaftaran dilakukan secara online dan gratis. Untuk jadwal PMDK-PN yaitu :
  1. Pengisian data oleh sekolah : 2018-2019
  2. Pengisian data oleh siswa :  2018-2019
  3. Batas akhir pengiriman berkas : 2018-2019
  4. Pengumuman kelulusan : 2018-2019
  • UMPN POLIPANGKEP ; Selanjutnya yaitu terdapat seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri. Jalur seleksi ini menggunakan tes tulis dengan prosedur dan persyaratan yang telah ditentukan. Peserta melakukan pendaftaran online terlebih dahulu, dan ujian pelaksanaan UMPN ini serempak seluruh Politeknik Negeri se Indonesia.
  • Jalur Mandiri POLIPANGKEP ; Bagi anda yang tidak lulus dari salah satu jalur masuk diatas, jangan putus asa, masih terdapat jalan yaitu dengan mengikuti ujian mandiri POLIPANGKEP. Jalur ini diselenggrakan oleh POLIPANGKEP secara mandiri dengan persyaratan dan prosedur yang telah ditentukan. 
Demikianlah informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru POLPANGKEP (Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulaua) 2018-2019. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai POLIPANGKEP, dapat diakses website resminya www.polipangkep.ac.id . Terimakasih telah mengunjungi blog kami, semoga informasi yang kami berikan bermananfaat bagi pembaca sekalian. GOOD LUCK !










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi