Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNL) 2020-2021




Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 2020-2021

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (PNL) Politeknik Negeri Lhokseumawe

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 2020-2021 - Sejarah singkat tentang Politeknik Negeri Lhokseumawe ini merupakan salah satu pendidikan negeri yang terletak di Lhokseumawe yaitu di Aceh Utara. Politeknik ini didirikan pada tanggal 5 Oktober 1985 yang dahulunya bukan bernama Politeknik Lhokseumawe akan tetapi Politeknik Unsyiah yang dahulunya merupakan bagian dari Universitas Syiah Kuala. Mulanya Politeknik ini membuka 3 jurusan program DIII yaitu Jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia, serta Teknik Mesin.

Setelah itu kira-kita pada tahun berikutnya yaitu tahun 1988 dibuka kembali jurusan baru yaitu Jurusan Teknik Elektro untuk program studi Teknik Listrik. Pada tahun 1989 dibuka dibuka program studi Teknik Telekomunikasi dan program studi Teknik Elektronika yang juga merupakan salah satu bagian dari Teknik Elektro. Jurusan tersebut adalah dalam bidang studi rekayasa. Dan selanjutnya dibuka untuk  bidang Tata Niaga yaitu Program Studi Akuntansi, Keuangan, serta Perbankan dan Administrasi Bisnis.

Pada Tanggal 9 Mei 1997 Politeknik ini yang dahulunya merupakan bagian dari Unsyiah  telah dinyatakan kemandiriannya untuk Perguruan Tingg Negeri yaitu Politeknik Negeri Lhokseumawe. Hal ini ditandai dengan surat keputusan menteri Pendidikan serta Kebudayaan nomer 100/0/1997. Informasi biaya kuliah di Politeknik ini telah dinyatakan pada tanggal 24 Mei 2014 oleh Direktur Politeknik Negeri ini menetapkan uang kuliah mahasiswa baru yang lulus pada Undangan Seleksi Masuk Politeknik (USMP) dan lulus melalui Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Politeknik Lhokseumawe ialah:

  • Diploma III: -Bidang Tata Niaga Rp. , -Bidang Rekayasa Rp. ,-
  • Diploma Empat (D-4): -Bidang Tata Niaga Rp. , -Bidang Rekayasa Rp ,-
Terkaitnya dengan uang pembayaran dapat berubah dari tahun ketahun sesuai dengan keputusan Politeknik ini, untuk info selengkapny mengenai pembayaran uang kuliah di Politeknik Negeri Lhokseumawe dapay dilihat di www. pnl. ac. id . Politeknik Negeri Lhokseumawe membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajar 2020-2021 melalui beberapa jalur yaitu: 
  • Jalur Undangan mulai pada 2020-2021 Persyaratannya ialah:
    • Mendaftar Online pada halam http://usmp.pnl.ac.id.
    • Tidak buta warna untuk jurusan Teknik kimia, Teknik elektro, TIK, Prodi Keuangan, Perbankan Syariah serta Keuangan Perbankan
    • Lulusan tahun 2020-2021
    • bebas dari narkotika
    • Uploud foto warna 4x6 ukuran 200 Kb
  • Bidikmisi mulai pada 2020-20210, info selengkapnya dapat dilihat di http://bidikmisi. dikti. go. id
  • Reguler pada 2020-2021 info selengkapnya dapat dilihat di http://umpn.pln.ac.id
  • PMDK PN dimulai pada 2020-2021.
Terima Kasih telah membaca informasi dari promo-jitu. com mengenai Info Pendaftaran mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 2020-2021.