Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (IAIN) Sultan Amai Gorontalo 2018-2019






















Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Sultan Amai, Gorontalo Tahun 2018-2019 

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Sultan Amai, Gorontalo Tahun 2018-2019

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Sultan Amai, Gorontalo Tahun 2018-2019 Pada Promo-jitu.com- Semangat prestasi buat para calon mahasiswa. Kamu semua pasti bingung, mencari info tentang cara pendaftaran, persyaratan, kapan seleksinya dilaksanakan dan biayanya dan lain-lain. Ngak usah bingung, kami akan membantu untuk menanggapi kebingungan teman agar teman semua merasa terantu dari situs kami ini. Yuk untuk lanjuti bacanya...........!!!! 

Eeeiittssss.......... Tunggu dulu, tadi ada kata-kata biaya.....
Sejak kapan SPAN-PTKIN bayar, SPAN-PTKIN gratis...tis...tis...tis... hehheheheheheh.....
Awas jangan asal ngomong, kalau bayar. Nanti pemerintah marah lho, program ini kan merupakan program yang membantu para siswa bukan malah memberatkan siswa. 

SPAN-PTKIN tidak memungut biaya sedikit pun teman, kamu hanya tinggal mengikuti seleksi yang ditetapkan. Seleksinya itu bukan ujian tertulis dan lain sebagainya, seleksinya itu hanya cukup melihat dari hasil lapor kamu per setiap semesternya. Dari sana pihak PTKIN akan menyeleksi, apakah nilai lapor kamu cukup memenuhi ketentuan atau tidak. Nah, setelah cukup memadai maka kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi mahasiswa baru khususnya di Kampus IAIN Sultan Amai, Gorontalo ini. Perguruan tinggi Islam Negeri ini memiliki 3 (tiga) fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syari'ah dan Ekonomi, dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Setiap masing-masing fakultas memiliki program studi yang beragam.

1. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

a. Pendidikan Agama Islam (PAI)
b. Kependidikan Islam/Manajemen Pendidikan Islam (KI-MPI)
c.  Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
d. Tadris Bahasa Inggris (TBI)
e.  Program Akta-IV      
        
2. Fakultas Syariah dan Ekonomi

a. Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah)
b. Prodi Hukum Pidana Islam (Jinayah)
c. Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)

3. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

a. Aqidah Filsafat (AF).
b. Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)
c.  Pemikiran Politik Islam (PPI)
d. Tafsir-Hadis (TH)

Diantara fakultas dan program studi diatas, pasti ada ketertarikan teman semua untuk memilih fakultas dan prodi yang diinginkan. Karena, masing-masing fakultas dan prodi ini memiliki daya ketertarikan tersendiri. Apalagi teman semua sudah memiliki basic di sekolah teman. Tunggu apa lagi, buruan pilih fakultas dan prodi yang teman inginkan agar ilmu yang teman dapatkan semasa di sekolah menjadi tambah tinggi setinggi gunung himalaya. Hehehehheehehehehe......

Setiap perguruan tinggi dalam merekrut mahasiswa baru, memiliki jalur seleksi pendaftaran yang beragam. Saat ini Perguruan Tinggi Islam Negeri ini melakukan perekrutan mahasiswa baru melalui jalur seleksi SPAN-PTKIN. SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Perguruan Tinggi Islam Negeri (UIN/IAIN/STAIN) dalam satu sistem yang terpadu, yang diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang berdasarkan ketetapan Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam urusan pembiayaan pelaksanaan ujian, peserta sama sekali tidak dipungut biaya dalam artian berada dibawah tanggungan pemerintah. Adapun proses pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh seluruh PTKIN berdasarkan prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN. 

Siswa yang memiliki prestasi tinggi tersebut layak untuk mendapatkan kesempatan menjadi calon mahasiswa di UIN/IAIN/STAIN melalui seleksi SPAN-PTKIN ini. Oleh karena itu, ikutilah seleksi pendaftaran mahasiswa baru melalui seleksi ini, dengan syarat nilai lapor benar-benar memenuhi persyaratan PTKIN, agar para calon mahasiswa ini mampu mewujudkan impian dan mampu merubah kehidupan bangsa dan negara. 

Adapun tujuan dari pelaksanaan SPAN-PTKIN ini adalah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada sekolah/madrasah agar mendaftarkan siswanya melalui SPAN-PTKIN untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu UIN/IAIN/STAIN, untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi melalui seleksi siswa SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu'adalah. Setiap penerimaan mahasiswa baru, pasti memiliki ketentuan atau persyaratan yang mesti dilalui oleh calon mahasiswa tersebut.
Persyaratan 

Pendaftaran

Peserta merupakan Siswa tamatan akhir SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu'adalah pada tahun 2018-2019, Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dari sekolah, Rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah, Memiliki kondisi kesehatan yang baik agar tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di PTKIN.

Penerimaan
Lulusan dari (SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu'adalah atau yang sederajat), lulus SPAN-PTKIN 2018-2019, sehat, dan memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masIng PTKIN.
Jadwal Seleksi


  • Pendaftaran dan Pengisian PDSS                                 2018-2019
  • Pendaftaran Kartu Tanda Peserta                                 2018-2019
  • Proses Seleksi                                                              2018-2019
  • Pengumuman Hasil Seleksi                                          2018-2019
  • Pendaftaran Ulang di PTKIN                                      2018-2019denganpelaksanaan ujian tertulis UMPTKIN 2018-2019

Program Studi dan Jumlah Pilihan

Mungkin ada yang nanya, berapa PTKIN yang harus dipilih dan berapa banyak program studi yang mesti diambil masing-masing PTKIN. Siswa yang mendaftar diberikan kesempatan untuk memilih 2 (dua) PTKIN yang diinginkan dan masing-masing PTKIN yang dipilih, siswa yang mendaftar juga diberikan kesempatan untuk mengambil 2 (dua) program studi, dan urutan pilihan PTKIN dan program studi yang dipilih tersebut menyatakan prioritas pilihan pendaftar.

Untuk informasi lebih detail dapat dilihat melalui situs resminya di http://iaingorontalo.ac.id. Terima kasih kami ucapkan pada pembaca, karena telah membaca info dari promo-jitu.com mengenai Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Sultan Amai, Gorontalo Tahun 2018-2019. Ayo buruan daftar, agar impian suskes mu terwujud dan jangan lupa untuk tetap memberikan kebahagiaan pada orang tuamu yang selalu berada di sampingmu untuk kesuksesan sejati mu...!!!
Jangan lupa ya, ingat orang tua mu.....!!!! :) :) :)










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.