Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular






















Hal Yang Perlu Dilakukan Pertama Saat Digigit Ular



Tips Sehat Promo-Jitu.com - Apabila digigit ular, kita harus menganggapnya ular yang mengigit itu berbisa agar penolongan pertama yang kita lakukan cepat dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap korban. Dan juga karena sulit membedakan apakah seekor ular itu berbisa ataukah tidak. Pertolongan pertma yang harus diberikan adalah:
  1. Segeralah pasangkan tali kebat antara jantung dan  luka gigitan ular tersebut. Kira-kira pasangkan tali kebat diatas luka dan 10cm dari luka gigitan.
  2. Luka gigitan dilebarkan dengan ujung pisau yang telah dibakar terlebih dahulu. keluarkanlah darahnya sebanyak mungkin agar bisanya turut keluar.
  3. Luka gigitan dicucut sekeras-kerasnya dan ludahkanlah keluar. Apabila tertelanpun tidak berbahaya, tapi dalam mulut penolong tidak boleh ada lukanya. Si penderita pun dapat mencucut lukanya sendiri. yang paling baik bila luka disedot dengan sedotan karet.
  4. Taburkanlah pada luka serbuk kalium permanganate.
  5. Setelah 20 menit, lepaskanlah pembalut kebat agar jaringan lainnya tidak mati karena tidak mendapatkan darah. Setelah 2 menit lakukanlah balutan kebat kembali. Selanjutnya pembalut kebat dilepaskan setiap setelah setengah jam selama dua menit sampai penderita mendapatkan pertolongan dokter.Sekian informasi dari promo-jitu.com tentang Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular.

Itulah tips dari promo-jitu.com mengenai Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular.

SSumber: Entjang, Indan. 1983. Ilmu Kesehatan Masyarakat. Bandung. Citra Aditya Bakti










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.