Penyembuhan Handal Menggunakan Ramuan Tradisional atau Ramuan Herbal






















Penyembuhan Handal Menggunakan Ramuan Tradisional atau Ramuan Herbal


Tips Sehat Promo-Jitu.com - Ramuan ini bukan hanya ramuan yang berkhasiat di masa nenek moyang kita, tetapi pada masa sekarang masih digunakan karena memiliki banyak khasiat zat dapat menyembuhkan segala macam penyakit  yang terkandung dalam ramuan tradisional. Para pengobat atau yang menjual ramuan ini banyak sekali mengetahui zat yang terkandung di dalam ramuan ini. Ramuan tradisional ini terletak dalam sayuran dan terdapat kandungan yang dapat menyembuhkan . Dalam artikel ini akan berbagi khasiat handal pada herbal seperti ini:


  • Tonikum yaitu seperti Jahe merah, gingseng, tapak liman, sambiloto.
  • Antikanker, seperti teh hijau, tapak dara, benalu, jamur ling zhi.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh, seperti bawang putih, lidah buaya, meniran, pegangan, dan kayu manis.
  • Mengurangi rasa sakit (analgesik) seperti serai, brotowali, bidara upas.
  • Mencegah penuaan dini, seperti mengkudu (xeronine), pegagan, jintan hitam.
  • Anti radang akibat rematik dan asam urat, seperti cabai merah, kunyit, uwi, lada, gandapura.

Berikut ini merupakan beberapa tips sederhana untuk memanfaatkan herbal:


  1. Bila memanfaatkan bahan herbal segar untuk dibalurkan ketubuh, pilihlah yang masih hijau dan segar, baik untuk ditumbuk, diremas, maupun dipanaskan.
  2. Apabila memanfaatkan herbal segar untuk direbus terutama untuk diminumkan. Sebaiknya herbal didiamkan selama 30 menit agar stomata pada daun tertutup . sehingga saat perebusan tidak banyak kandungan atau zat yang menghilang karena penguapan.
  3. Bila memakai simplisia kering atau herbal kering pilihlah yang masih berwarna hijau.
  4. Sebaiknya wadah untuk merebus memakai bahan dari tanah atau kuali tanah, teko godok. Bila tidak punya dapat memakai panci pirex atau panci email.
  5. Memasukkan ramuan herbal segar atau simplisia kering sebaiknya setelah air mendidih, lalu kuali ditutupi dan api dikecilkan sampai air rebusan hanya seukuran yang diperlukan.
  6. Bila menggunakan kuali tanah yang baru, belum digunakan untuk merebus ramuan sebaiknya digunakan terlebih dahulu untuk merebus air putih beberapa kali, supaya ketika dipakai merebus ramuan tidak menyerap air.
Itu merupakan ringkasan singat dari promo-jitu.com tentang Penyembuhan handal menggunakan Ramuan Tradisional atau Ramuan Herbal.

Sumber:  Tersono, Lukas, 2006. Tanaman obat dan jus untuk Asam Urat dan Rematik, Agro Media Pustaka, 










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi