Pendaftaran Mahasiswa Baru ITS 2018-2019 (Institut Teknologi 10 Nopember)






















Penerimaan Mahasiswa Baru ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) 2018-2019

Pendaftaran Mahasiswa Baru ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) 2018-2019

Penerimaan Mahasiswa Baru ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) 2018-2019 di Promo-Jitu.com- Sejarah ITS berawal dari berdirinya YPTT (Yayasan Perguruan Tinggi Teknik) pada tanggal 17 agustus 1957 yang diketuai oleh dr. Angka Nitisastro. Alasan terbentuknya YPTT diantaranya yaitu sedikitnya jumlah insinyur dalam negeri jika dibandingkan dengan negara berkembang lainnya. Dengan kebutuhan pelaksanaan program-program pembangunan dan industri semakin kompleks dan dengan didukung oleh luas lahan dan kekayaan Indonesia  yang belum sempat dimanfaatkan menjadi alasan lainnya sehingga terbentuk YPTT.

Kemudian pada tanggal 10 Nopember tahun 1957, YPTT mendirikan Perguruan Teknik 10 November Surabaya dengan diresmikan oleh Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Selanjutnya Perguruan Teknik 10 Nopember mengalami perkembangan dari tahun ketahun, yang kemudian berganti status menjadi ITS (Institut Teknologi 10 November).

Fakultas yang terdapat di Institut Teknologi 10 Nopember antaralain :
  • Fakultas Matematika dan IPA, dengan Program Studi :
  1. Matematika
  2. Kimia
  3. Fisika
  4. Statistika
  5. Biologi

  • Fakultas Teknologi Industri, dengan Program Studi :
  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Elektro
  3. Teknik Material dan Metalurgi
  4. Teknik Multimedia dan Jaringan
  5. Teknik Fisika
  6. Teknik Biomedik ITS
  7. Teknik Kimia
  8. Manajemen Bisnis
  9. Teknik Industri

  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dengan Program Studi :
  1. Perencanaan Wilayah dan Kota
  2. Teknik Sipil
  3. Desain Interior
  4. Arsitektur
  5. Teknik Geofisika
  6. Teknik Lingkungan
  7. Desain Produk Industri
  8. Teknik Geomatika

  • Fakultas Teknologi Kelautan, dengan Program Studi :
  1. Teknik Kelautan
  2. Teknik Perkapalan
  3. Transportasi Laut
  4. Teknik Sistem Perkapalan

  • Fakultas Teknologi Informasi, dengan Program Studi :
  1. Sistem Informatika
  2. Teknik Informasi

Adapun bagi calon mahasiswa yang mengingikan masuk ITS, disini terdapat beberapa jalur seleksi diantaranya yaitu :
  • SNMPTN; yaitu jalur seleksi nasional dengan berdasarkan prestasi akademik dan nilai raport minimal 7.5. Peserta sebelumnya telah melakukan verifikasi data di PDSS, selanjutnya peserta akan mendapatkan NISN dan Password yang diberikan kepala sekolah untuk bisa log-in dan mendaftar SNMPTN. Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut silahkan kunjungi www.snmptn.ac.id.
  • SBMPTN; Jalur seleksi nasional dengan melakukan ujiian/tes tulis, dan terdapat ujian tambahan bagi peserta yang memilih Program Studi Olahraga dan Seni. Untuk tata cara pendaftaran dan info lebih lanjut mengenai alur SBMPTN, silahkan kunjungi www.sbmptn.ac.id
Peserta yang telah mendaftarkan diri di SNMPTN dan SBMPTN dapat mengikuti program bidikmisi, yaitu program yang diselenggarakan oleh pemerintah bagi siswa yang berprestasi dan tergolong dari keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi.
  • UMDESAIN; yaitu jalur seleksi yang diperuntuakn bagi peserta yang memilih jurusan Desain Produk Industri ITS. Dengan kualifikasi peserta yaitu memiliki kreatifitas di bidang Desain Produk dan Desain Komunikasi Visual. Untuk ketentuan dan jadwal pelaksanaan UMDESAIN, bisa dilihat di www.smits.its.ac.id
  • PKM ITS; Program Kemitraan Mandiri yaitu jalur seleksi yang diselenggarakan oleh ITS secara mandiri. Peserta merupakan utusan dari instansi/pemerintahan yang bekerjasama dengan ITS dan memenuhi persyaratan. Untuk info mengenai persyaratan dan waktu penyelenggaran dapat dilihat di www.smits.its.ac.id
  • Pendaftaran Jenjang Linear S1 ITS; yaitu bagi para mahasiswa lulusan D3 yang akan melanjutkan ke jenjang S1 program Pendidikan yang Linear. Pada Program ini terdapat dua lintas jalur yang bisa ditempuh, diantaranya yaitu: Lintas Jalur S1 Reguler, dan Lintas Jalur S1 Mandiri. Untuk keterangan lebih lanjut dapat diakses di www.smits.its.ac.id.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai PMB ITS silahkan kunjungi situs resmi ITS di www.its.ac.id
Demikian informasi yang kami berikan seputar Penerimaan Mahasiswa Baru ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) 2018-2019 di Promo-Jitu.com- Semoga bermanfaat bagi anda. Tetap Semangat dan Good Luck !










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi