Objek Wisata Pantai Sikabau Pasaman Barat Sumatera Barat (Sumbar)






















Tempat Objek Wisata Pantai Sikabau Pasaman Barat Sumatera Barat (Sumbar)

Wisata Promo - Jitu.com -Sebuah pantai yang masih alami, cantik dan belum ternoda terletak di nagari Sikabau, Kabupaten Pasaman Barat. Keelokan pantai ini masih belum diketahui wisatawan luar daerah karena akses menuju pantai ini masih belum memadai. Jalan yang ditempuh masih jalan tanah dan bebatuan. Tetapi apabila sudah sampai dilokasi pantai, semua akan terlupakan karena terpana dengan keindahan Pantai Sikabau ini. Air pantai yang jernih dan pasir pantai yang lembut membuat para wisatawan terkagum - terkagum ditambah lagi pantai yang begitu bersih dan sunyi.


Disepanjang bibir pantai banyak terdapat pohon - pohon kelapa dan pohon - pohon cemara, dengan adanya pohon - pohon tersebut membuat pantai menjadi sejuk karena bila dilihat secara topografi Kabupaten Pasaman memiliki cuaca yang panas. Menurut salah satu sahabat saya yang asli penduduk Sikabau, mengatakan bila dipagi hari akan terlihat dari bibir pantai Ikan  Lumba - Lumba berlompatan ditengah laut , Hal ini bisa saja terjadi karena Pantai Sikabau ini berhadapan langsung dengan Samudaera Hindia.




Selain pasir putih, Pantai Sikabau juga menyajikan terumbu karang - terumbu karang yang menghampar di dibibir pantai. Disisi lain dari pantai pasir putih, terdapat hamparan pantai dengan terumbu karang yang terlihat karena airnya yang jernih. Tempat ini juga tempat pertemuanya muara sungai, jadi apabila traveller hobi memancing bisa dimanfaatkan sebagai tempat memancing.



Wisata lain yang disajikan selain berenang, menyelam atau bermain ombak, ditempat ini juga tersedia perahu nelayan yang disewakan kepada pengunjung apabila ingin berkeliling ke laut atau menyeberang ke pulau - pulau yang ada sekitar pantai. Jika sudah mengunjungi pantai ini, jangan lewatkan untuk menikmati sunset, karena di sepanjang pesisir Pantai di Kabupaten Pasaman memiliki sunset yang indah dipandang mata.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami promo - jitu.com lagi tentang Tempat Objek Wisata Pantai Sikabau Pasaman Barat (Sumbar).










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.