Objek Wisata Pantai Panjang Pasaman Barat Sumatera Barat (Sumbar)






















Tempat Objek Wisata Pantai Panjang Pasaman Barat Sumatera Barat (Sumbar)

Wisata Promo - Jitu.com - Pasaman Barat memiliki dua ikon wisata laut yang eksotis yaitu Pantai Sasak dan Pantai Panjang, dengan pantainya yang langsung berhadapan dengan Samudra Hindia. Disepanjang pesisir Pantai Pasaman terdapat sembilan pulau - pulau kecil yaitu Pulau Panjang, Pulau Harimau, Pulau Unggas, Pulau Pigago, Pulau Telur, Pulau Tamiang, Pulau Pangka, Pulau Terbakar, Pulau Nibung. Salah satu pulau yang dihuni manusia yaitu Pulau Panjang dengan jumlah penduduknya sekitar 250 kepala keluarga. Pulau Panjang memiliki banyak nilai daya tarik untuk para wisata. Pulau yang sudah berpenghuni ini memiliki pasir pantai yang putih dan lembut dan disepanjang bibir pantai banyak ditanami dengan pohon kelapa.  Untuk menuju ke Pulau Panjang dapat menyewa perahu nelayan yang sudah tersedia di Perairan Air Bangis.



Pemerintah Daerah Pasaman Barat juga sudah membenahi fasilitas wisata di Pulau ini, dengan tujuan utama agar Pantai Pulau Panjang menjadi favorit wisatawan bukan saja dari domistik tetapi juga dari wisatawan mancanegara. Fasilitas yang sudah dibangun diantaranya beberapa penginapan didalam Pulau dan  hanggar berupa jembatan kayu yang menjorok kedalam laut untuk menikmati keindahan laut. Bagi traveller yang ingin menikmati wisata pantainya, bermain ombak, berenang ataupun menyelam jangan lupa bawa sunblock ya... karena cuaca di Pasaman Barat ini sangat panas sekali karena posisinya yang dekat dengan titik khatulistiwa (Bonjol).



Selain nilai wisata, dipantai ini juga dikembangkan budidaya ikan kerapu dengan terlihatnya keramba jaring apung disepanjang pantai dan  selain itu juga budi daya rumput laut. Konon kabarnya ikan kerapu tersebut juga sudah diekspor keluar negeri. Disepanjang pantai dimanfaatkan juga untuk memancing, menangkap lobster dan usaha perbaikan kapal penangkap ikan. Sementara lebih kedaratannya dimanfaatkan warga Pulau Panjang untuk berkebun kelapa dan cengkeh.



Terimakasih sudah membaca informasi dari kami promo - jitu.com lagi tentang Tempat Objek Wisata Pantai Panjang Pasaman Barat Sumatera Barat.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.