Objek Wisata Gunung Marapi Agam Sumatera Barat (Sumbar)




Tempat Objek Wisata Gunung Marapi Agam Sumatera Barat (Sumbar)

Wisata Promo - Jitu.com - Gunung berapi yang masih aktif di Sumatera Barat adalah Gunung Marapi yang terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar. Gunung ini memiliki banyak cerita bagi pencinta alam terutama para traveller pendaki gunung. Gunung dengan ketinggian 2.891 mdpl dapat dinikmati dari Kota Bukittinggi, Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar. 




Jalur pendakian yang sudah tetap menjadikan gunung ini sebagai tempat favorit para traveller pendaki. Jalur yang mudah di tempuh hingga sampai puncak yaitu dimulai dari nagari Koto Baru. Selama perjalanan, yang ditemui hutan tropis yang menghijau dan segarnya udara pegunungan. 



Kawasan yang menjadi favorit para traveller pendaki yaitu bagian puncak tertinggi yang berupa cadas - cadas bebatuan. Ditempat ini menjadi tempat untuk mendirikan tenda - tenda perkemahan. Sebelum mencapai cadas, akan disuguhkan dengan hamparan tanaman edelwis, yang merupakan tanama khas pegunungan.





Puncak Marapi menyajikan panorama yang luar biasa, dari puncak gunung ini akan terlihat indahnya Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Gunung Singgalang dan apabila cuaca mendukung maka akan terlihat Danau Singkarak. Selain itu, dipuncak ini juga terdapat beberapa kawah jadi guys..hati - hati ya..





Sunset dan sunrise, merupakan hal yang ditunggu para pengunjung. Para pendaki pada umumnya mengatur jadwal keberangkatan dan membuat kemah di puncak agar dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dari puncak Gunung Marapi.



Tetapi beberapa tahun terakhir ini, Gunung Marapi sering mendapatkan status waspada. Hal ini juga beriringan dengan status gunung berapi yang ada di Indonesia mulai meningkatkan aktivitasnya. Asap - asap kepundan sering dikeluarkan Gunung Marapi dan pada tahun 2014 juga pernah mengeluarkan hujan Abu.


Oleh karena itu, penentuan jadwal dan perkiraan cuaca sebelum melakukan pendakian merupakan hal yang sangat perlu. Diusahakan melakukan pendakian diwaktu Gunung Marapi sedang bersahabat dan cuaca yang mendukung sehingga resiko - resiko yang tidak terduga bisa dikurangi. Nah Trvaller, siapkan perbekalan dan obat - obatan ya, sehingga bisa menikmati keindahan puncak Gunung Marapi dengan aman. Terimakasih sudah membaca informasi dari promo - jitu.com lagi Tentang Objek Wisata Gunung Marapi Agam Sumatera Barat (Sumbar).