Mengapa Sarapan Penting untuk Anak?






















Mengapa Sarapan Penting untuk Anak?


Tips Kesehatan Promo-Jitu.Com - Saat berangkat ke sekolah dan anak-anak tidak makan pagi atau sarapan ternyata bukan kebiasaan baik untuk anak. Karena sarapan sangat penting untuk menunjang kebutuhan fisik dan juga sangat mempengaruhi prestasi anak di sekolah. Apabila tidak sarapan saat pagi nya daya pikir dan daya ingat anak akan menjadi lemah.karena aktivitas anak yang umurnya kisaran 6 sampai 12 tahun sangat tinggi, simpanan glikogen dalam otot mudah terkuras habis. Pada seorang anak yang tidak sarapan akan menipisnya sediaan glikogen otot tidak tergantikan. Dan untuk menjaga agar kadar gula darah tetap dalam keadaan normal, tubuh lalu memecah simpanan glikogen dalam hati menjadi gula darah. Dan jika bantuan pasokan gula darah ini pun pada akhirnya habis juga, tubuh akan kesulitan memasok jatah gula darah ke dalam otak.

Sehingga hal ini akan membuat anak menjadi gelisah, bingung, pusing-pusing, mual, berkeringat dingin, kejang perut, bahkan sampai pingsan. Dan sekali saja anak tidak sarapan, konsumsi vitamin A, E, B6, riboflavin, dan tiamin, serta mineral kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi rata-rata kurang dari 2/3 kecukupannya perhari. Padahal zat gizi tersebut sangat diperlukan dalam proses pertumbuhan. Oleh karena itu orang tua harus membiasakan anaknya untuk sarapan. Saat sarapan anak-anak tidak harus memakan nasi sebanyak porsi makan siang atau sebanyak porsi saat makan malam. Secukupnya saja karena perut kekenyangan akan membuat aliran darah terpusat pada perut dan enggan menuju ke otak. Dan juga hindari memberikan protein berlebihan karena konsumsi protein berlebihan sementara karbohidrat terbatas menjadikan kadar hormon serotin dalam otak akan anjlok. Sehingga otak akan memerintah kelenjar pengendalian pencernaan agar lambung terus menagih untuk diisi. Jadi sekedarnya atau secukupnya saja dalam sarapan anak dan harus terdapat karbohidrat, protein, dan lemak, serta cukup air secukupnya agar mempermudah pencernaan makanan dan penyerapan zat gizinya.Itulah tips sehat dari promo-jitu.com tentang Mengapa Sarapan Penting untuk Anak?.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.