Kiat-kiat Agar Selalu Mendapatkan Pertolongan Dari Allah






















Kiat-kiat Agar Selalu Mendapatkan Pertolongan Allah

Kiat-kiat Agar Selalu Mendapatkan Pertolongan Allah


Kajian Islami Promo-Jitu.com - Setiap manusia pastilah dalam hidupnya meraskan masalah atau sebuah cobaan di dalam hidupnya. Masalah akan selalu ada di dalam hidup kita, bagaikan ibarat makan tanpa bumbu apabila tidak ada masalah atau suatu cobaan atau musibah di dalam hidup kita. Terdapatnya suatu masalah atau musibah didalam hidup kita pastilah kita merasakan sedih dan sering kali apabila musibah atau cobaan itu sangat berat  kita merasa berputus asa dalam hidup ini.

Saat kita berputus asa ingatlah kita mempunyai Tuhan yang akan selalu menolong kita dan akan membantu kita. Sandarkanlah semua masalah dan musibah yang terjadi kepada kita hanya kepada-Nya. Mintalah pertolongan hanya kepadanya saja karena Allah yang mengatur seluruh urasan di bumi ini dan di alam semesta ini. Masalah atau suatu cobaan yang juga diberikan oleh Allah teruntuk kita agar dapat menikkan tingkat atau derajat di dalam menghadapi kehidupan ini. Dan Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kadar kesanggupan manusia ciptaan-Nya. Seperti ayat Al-Quran yang artinya sebagai berikut:

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapatkan pahala yang diusahakannya dan ia mendapatkan siksa yang dikerjakannya.” (QS. 2: 286)
Seorang muslim yang kuat akan tegar terhadap beban berat dari suatu masalah yang Allah berikan kepada setiap manusia. Dan di dalam hatinya tidak akan mengutuk dari cobaan yang dia terjadi. Dan hatinya akan selalu mencoba menerima apa yang terjadi dan meminta pertolong hanya kepada Allah. Agar Allah menolong kita berikut adalah caranya:


  • Bertaubat dan memohon ampunan terhadap Allah

Setiap manusia pasti mempunyai suatu dosa. Entah dosa terhadap sesama manusia atau dosa terhadap Allah atau bisa juga dosa terhadap makhluk ciptaan Allah. Sebelum kita meminta pertolongan dari Allah, alangkah baiknya kita mengakui dosa-dosa kita terlebih dahulu dan memohon ampunan terhadap Allah. Allah akan mengampuni segala dosa baik itu dosa besar maupun dosa kecil. Seperti yang terdapat dalam ayat berikut ini:
ﻮﻫﻮﺍﻟﺬﻱﻳﻘﺑﻞﺍﺍﻟﺘﻮﺑﺔﻋﻦﻋﺑﺎﺪﻩﻮﻳﻌﻔﻮﺍﻋﻦﺍﻟﺴﻳﺎﺖﻮﻳﻌﻟﻢﻣﺎﺗﻔﻌﻟﻮﻦ                                              
Artinya: Dan dialah yang menerima taubat dari hamba-hamba Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan dan mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS.42:25)

  • Bersyukur dengan Pemberian Allah

Setiap orang seharusnya selalu mengingat nikmat yang telah diberikan Allah terhadapnya. Semua yang ada pada diri kita mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki merupakan pemberian-Nya. Syukur adalah obat untuk hati agar menjadi tenang, damai, dan bahagia. Dan apabila kita tidak bersyukur hati kita akan mengalami gejolak yang berlawanan dan dalam hidup ini kita akan merasa tenang. Dan apabila kita bersyukur Allah akan menambahkan segala nikmat yang telah diberikannya.
Allah menyuruh agar setiap manusia mempunyai rasa syukur terhadap-Nya. Saat susah atau pun senang Allah menuntut agar kita bersyukur terhadapnya. Karena dibalik kesusahan atau musibah yang diberikan oleh Allah terhadap kita terdapat suatu hikmah didalamnya. Dan Allah akan membantu dan memeberikan jalan keluar terhadap masalah kita. Seperti dalam ayat berikut ini:
ﻓﺎﺬﻛﺮﻮﻨﻲﺍﺬﻜﺮﻛﻢﻮﺍﺷﻜﺮﻮﺍﻟﻲﻮﻻﺗﻛﻔﺮﻮﻦ                                                                      
Artinya: Maka ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya aku akan ingat terhadapmu. bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari-Ku.” (QS. 2:152)

  • Menaati segala perintah dari Allah

Dalam hal ini kita dituntut untuk mejalankan segala yang diperintahkan oleh Allah swt, seperti sholat, zakat, puasa,dan lain sebagainya. Dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah swt. Allah lebih kuasa dalam segalanya, mintalah pertolongan terhadap-Nya dan untuk selalu mendapatkan pertolongannya sebaiknya kita menaati segala perintah-Nya.

  • Berdoa agar ditolong oleh Allah

Allah Maha pengasih lagi Maha Penyanyang yang akan mengabulkan segala doa-doa hamba-Nya. Ketika kita ditimpa suatu cobaan, janganlah berhenti berharap dan berdoa kepada-Nya karena saat itulah Allah akan mengabulkan dan melihatkan hikmah dari musibah atau cobaan yang kita terima. Allah maha melihat dan mendengar segala yang kita minta terhadap-Nya, pasti akan dikabulkan dengan cara dan waktu yang tepat. Maka bersungguh-sungguhlah berdoa kepda-Nya, sebaiknya juga agar doa kita cepat dikabulkan kita harus setidaknya mengeluarkan air mata dan meminta dengan tulus terhadap-Nya. Seperti ayat berikut:
ﻮﻗﺎﻞﺮﺑﻜﻢﺍﺪﻋﻮﻨﻲﺍﺴﺘﺠﺐﻟﻜﻢ
Artinya: berdoalah kepada-Ku, niscaya aku akan perkenankan bagimu…. (QS. 40:60)

  • Jangan Berdiam Diri

Saat kita sedang mengalami suatu masalah ataupun cobaan, sering kali kita merasa tidak bersemangat untuk menjalankan aktifitas seperti biasanya. Dan lebih senang untuk berdiam diri dan menyendiri di rumah. Melamun tidak karuan dan pada akhirnya setan membujukkan rayuannya dengan melakukan dosa kecil yaitu dengan cara mendzolimi diri sendiri seperti tidak mau makan, minum, dan akhirnya berujung menjadi sakit dan setan juga bisa membisikkan untuk melakukan bunuh diri yang jelas-jelas hal tersebut ditentang oleh Allah karena ikut campur terhadap urusan yang telah ditetapkan yaitu urusan mengatur hidup manusia. Sungguh dzalim manusia yang berani bunuh diri karena permasalahan yang seiring berjalannya waktu akan terlewati dan terselesaikan. Dan sungguh apabila terus berdiam diri kita akan mengalami dua kerugian, yaitu yang pertama kerugian mengalami peristiwa yang buruk yaitu masalah, dan kedua mengalami penderitaan karena memikirkan peristiwa buruk atau cobaan tersebut dan apalagi kalau sampai kita membuang kenikmatan di dalam hidup kita dengan cara bunuh diri. Apabila hal tersebut terbesit saat mengalami suatu masalah maka ingatlah masa-masa indah di dalam hidup kita maka hal tersebut akan sayang apabila kita mengakhiri hidup kita dengan cara yang lemah seperti itu dan perbanyaklah mendekatkan diri kepada Allah.Itulah penjelasan dari promo-jitu.com tentang Kiat-kiat agar selalu mendapatkan pertolongan Allah.

Sumber: Hendra Setiawan, agar selalu ditolong Allah, Jabal, 2015










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.