Inilah Sikap Kita Yang Harus Kita Lakukan Terhadap Harta






















Inilah Sikap Kita Yang Harus Kita Lakukan Terhadap Harta

Inilah Sikap Kita Yang Harus Kita Lakukan Terhadap Harta

Dalam istilah ilmu fiqih telah dinyatakan oleh kalangan Hanafiyah bahwa harta itu adalah sesuatu yang digandrungi oleh kebudayaan manusia dan mungkin disimpan untuk digunakan saat dibutuhkan. Namun harta tersebut tidak akan bernilai, terkecuali apabila digunakan secara syariat islam.

Kita juga jangan berkecil hati apabila tidak mempunyai harta yang banyak. Karena diluar harta masih terdapat banyak jenis rezeki yang besarnya tidak dapat diukur dengan indera manusia. Harta itu menjadi sesuatu yang besar apabila ia dibelanjakan ke jalan yang hak, atau di jalan Allah yang berarti memberi manfaat bagi orang lain. Seperti hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim:


                                                                 (ﻮﻋﻨﻪﺍﻦﺮﺴﻮﻞﷲﺼﻠﻰﷲﻋﻠﻴﻪﻮﺴﻠﻢﻗﻞ:ﻗﻞﷲﺘﻌﺎﻠﻰ:ﺍﻨﻔﻖﻋﻠﻴﻚ(ﻤﺘﻔﻖﻋﻠﻴﻪ
Artinya: Dari Abu Hurairah r.a, Ia berkata: Rasulullah saw, bersabda: "Allah SWT berfirman: "nafkahkanlah hartamu, niscaya akan diberi gantinya" (HR. Bukhari Muslim)

Jadi sedekahkanlah sebagian harta kita untuk orang lain yang membutuhkan agar bermanfaat bagi orang lain dan juga kita mendapatkan pahala kebaikan. Sebenarnya belum tentu seluruh harta itu merupakan rezeki, bahkan yang memiliki harta banyak bisa menjadi suatu masalah. Contoh harta yang bisa membuat suatu maslah ialah harta yang didapatkan dengan cara haram seperti koruptor yang mengambil uang rakyat. Pada akhirnya harta mereka berupa rumah atau yang lainnya akan ditingglkan karena mereka harus menjalankan hukuman di penjara. Harta juga bukanlah segalanya karena harta apabila dipakai akan berkurang harganya sedangkan ilmu apabila dipakai tidak akan berkurang. Harta juga harus dijaga pemiliknya sedangkan ilmu akan menjaga pemiliknya. oleh karena itu janganlah terlalu mengagungkan harta karena harta itu bukanlah segalanya. Dan apabila mempunyai harta yang banyak, kita harus berbagi harta yang paling dicintai ke orang yang lebih membutuhkan. Allah SWT berfirman:

ﻟﻦﺘﻨﺎﻠﻮﺍﺍﻠﺒﺮﺤﺘﻰﺘﻨﻔﻘﻮﺍﻤﻤﺎﺘﺤﺒﻮﻦ                                                                                                                ۝

Artinya: Kamu sekali-sekali tidak sampai kebaktian (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. (Ali Imran: 92)

Terimakasih sudah membaca info dari promo-jitu.com tentang Inilah Sikap Kita Yang Harus Kita Lakukan Terhadap Harta.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.