Inilah Pola Makan Sehat Untuk Lansia






















Inilah Pola Makan Sehat Untuk Lansia

Inilah Pola Makan Sehat Untuk Lansia

Tips Kesehatan Promo-Jitu.com - Pada lansia yang sehat memiliki perbedaan pola makannya dengan lansia yang menderita penyakit degenerative. Karena komposisi tubuh yang mengalami perubahan dan aktivitas fisik yang cendrung menurun akan mengakibatkan kecendrungan menjadi gemuk jika mengikuti pola makan pada oaring yang berusia muda. Pola makan yang tidak baik dan terjadinya kegemukkan merupakan faktor resiko terjadinya berbagai macam penyakit.. hal ini menurut Hardani (2006) karena pemilihan jenis makanan yang dimakan, jumlahnya tidak proporsional, juga ada bahan makanan yang berbahaya bagi tubuh dalam makanan. Berikut ini yang dianjurkan agar dapat hidup lebih sehat dan berarti:


  1. Menciptakan suasana yang menyenangkan di meja makan dengan jalan membuat makanan semenarik mungkin sehingga dapat menimbulkan selera. Selain itu juga dengan makan bersama-sama dapat meningkatkan selera makan pada lansia.
  2. Memperkuat daya tahan tubuh. Hal ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gizi yang penting untuk kekebalan tubuh, seperti vitamin E, B6, dan Zinc.
  3. Batasi asupan makanan yang berlebihan.
  4. Pilih makanan yang bermutu, pola makan beragam dan gizi seimbang serta jadwal makan yang teratur.
  5. Pilih makanan yang rendah lemak dan rendah protein serta makanan yang berserat yang dapat membantu saluran tetap sehat, aktif dan teratur.
  6. Minum air setidaknya 2 liter atau 8 gelas per hari. Jumlah cairan yang cukup dalam tubuh membantu terjadinya metabolism yang baik dalam tubuh.
  7. Mengurangi garam. Asupan garam sebaiknya tidak lebih dari satu sendok the perhari.
  8. Asupan suplemen. Bagi mereka yang sulit memenuhi kebutuhan gizi dari makanan alami, dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin atau mineral. Vitamin A, C, E merupakan vitam antioksida yang sangat diperlukan. Vitamin D dibutuhkan untuk pembentukkan tulang. Mineral yang diperlukan antara lain zat, besi, kalsium, dan zinc.

Melakukan aktivitas fisik secara rutin, paling diperlukan karena dapat melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh sehat. Seperti jalan-jalan pagi dan jogging, disarankan bagi lansia tidak melakukan aktivitas fisik yang berlebihan dan sangat melelahkan.Terimakasih sudah baca tips kesehatan dari prom-jitu.com tentang Inilah Pola Makan Sehat Untuk Lansia.











Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.