Inilah Pertolongan Pertama Untuk Orang Yang Tersengat Listrik






















Inilah Pertolongan Pertama Untuk Orang Yang Tersengat Listrik


Tips Sehat Promo-Jitu.com - Tersengat listrik merupakan suatu kejadian yang terkadang kita sering temui di rumah maupun di lingkungan sekitar kita dan dapat terjadi pada kita atupun orang-orang terdekat kita. Jangan menganggap remeh kalau tersengat listrik karena hal ini apabila seseorang yang tersengat listrik dan tidak segera ditolong dapat menyebabkan pingsan, mati suri bahkan sampai meninggal. Dan perlu kita ketahui arus listrik tidak dapat menjalar pada benda-benda dari karet, kertas, gelas, kain atau kayu kering. Tetapi sangat mudah menjalar pada logam, air atau benda-benda yang basah. Berikut pertolongan yang harus kita berikan apabila seseorang terkena sengatan listrik.


  • Penderita harus secepatnya dilepaskan hubungannya dengan arus listrik. Berhati-hatilah penolong sendiri jangan sampai tekena sengatan listrik. Berdirilah di atas papan, tikar atau karet dan lepaskanlah hubungan penderita dengan kawat listrik dengan pergunakan tonhkat dari kayu yang kering.
  • Pertolongan selanjutnya dilakukan sesuai dengan keadaan penderita. Apabila mati suri lakukanlah pernapasan buatan dan massage jantung.
  • Pergilah ke dokter atau bawalah penderita segera ke rumah sakit.
Itu sedikit tips yang harus kita lakukan terhadap orang yang kena tersengkat atau kesentrum listrik..terimakasih sudah membaca informasi dari promo-jitu.com tentang Inilah Pertolongan Pertama untuk orang yang tersengat listrik.

Sumber: Entjang, Indan. 1983. Ilmu Kesehatan Masyarakat. Bandung. Citra Aditya Bakti










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.