Inilah Penyakit Hepatitis B atau hepatitis C Yang Dapat Menyebabkan Kanker Hati






















Inilah Penyakit Hepatitis B atau hepatitis C Yang Dapat Menyebabkan Kanker Hati



Tips Kesehatan Promo-Jitu.com - Hati merupakan salah satu organ tubuh manusia yang mempunyai fungsi sangat penting, yaitu memproses bahan-bahan makanan, menetralkan obat dan racun, dan juga sebagai pembentukkan zat-zat yang dibutuhkan untuk tubuh kita. Apabila fungsi dari hati ini terganggu atau rusak dapat berakibat fatal bagi manusia dan penyakit yang dapat mengganggu fungsi hati adalah kanker hati. Kanker hati adalah ketika sel-sel tumor yang ganas tumbuh pada organ hati. Dan kanker hati ini termasuk kanker primer. Karena asal munculnya kanker ialah berasal dari sel hati itu sendiri. Yang sering muncul pada kanker hati primer ini adalah Hepatocelluler carcinoma (HCC).

Sementara kanker sekunder penyebarannya berasal dari tempat lain. Kanker hati sekunder yaitu kanker yang muncul pada payudara atau disebut kanker payudara, kanker usus, dan kanker prostat. Sel-sel kanker tersebut masuk pada sel hati lewat pembuluh darah. Dolvy Girawan mengungkapkan bahwa penyebab kanker hati paling sering karena infeksi kronis dari hepatitis B, hepatitis C, perlemakan hati, dan penyebaran tumor dari tempat lain. Proses berjalannya menjadi kanker melewati beberapa tahap yaitu tahap awal pasien yang menderita hepatitis B atau C tetapi tidak diobati. Lalu virus hepatitis B atau C akan terus berkembang biak. Dan apabila sudah terjadi perkembangan virus akan adanya peradangan hati. Lalu peradangan hati yang tidak diobati juga akan menimbulkan suatu jaringan ikat. Jaringan ikat yang berlangsung lama dan luas akan menjadi sirosis hati. Dan pada tahap berikutnya ialah menjadi kanker hati. Kanker hati ialah salah satu penyebab kematian. Dan tidak banyak orang yang menyadari dia telah menderita penyakit kanker hati. Dalam hal ini mencagahlah lebuh baik dari pada harus mengobati. Berikut adalah cara mencegah dari penyakit kanker hati menurut Dolvy Girawan.
  • Periksa kesehatan secara teratur
  • Menghindari resiko yang bisa menimbulkan penyakit tersebut, salah satunya menghindari gaya hidup yang tidak sehat dan juga makanan yang tidak sehat
  • Dianjurkan apabila sudah mengetahui bahwa terjangkit virus hepatitis berobatlah ke dokter atau puskesmas
  • Mengurangi makanan yang berlemak
  • Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang berserat
  • Melakukan olahraga dengan teratur dan juga sesuai kemampuan kita
  • selalu memeriksakan kadar gula darah dan kolesterol
  • Upayakan untuk mengaja tekanan darah agar tetap normal dan apabila tekanan darah naik atau tinggi berobatlah ke puskesmas atau dokter.
Terimakasih sudah membaca artikel tips kesehatan dari promo-jitu.com tentang Inilah Penyakit Hepatitis B atau hepatitis C Yang Dapat Menyebabkan Kanker Hati.
Sumber: pikiran rakyat edisi minggu 31 Januari 2016, hal 18










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.