Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (UPN VETERAN JAKARTA) 2019-2020 Universitas Pembangunan Negeri "Veteran" Jakarta






















Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Negeri "Veteran" Jakarta (UPNVJ) 2019-2020
Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (UPN VETERAN JAKARTA) Universitas Pembangunan Negeri "Veteran" Jakarta 2019-2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Negeri "Veteran" Jakarta 2019-2020 di Promo-Jitu.com- UPNVJ merupakan buah hasil pembanguanan oleh para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. Usaha tersebut dimulai pada tanggal 15 Desember 1958, para pejuang kemerdekaan mendirikan sebuah akademi, yaitu Akademi Pembangunan Nasional "Veteran" di Yogyakarta. Selanjutnya, Akedemi tersebut berkembang dan menjadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) "Veteran".

Kemudian, berdasarkan Surat Keputusan Menhankam No. Skep/1555 tahun 1977 tanggal 30 Nopember 1997, PTPN "Veteran" berubah nama menjadi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" cabang Jakarta. Dan terlepas dari induknya yang berada di Yogyakrta dengan berdasarkan Keputusan Menhankam No. Kep/01 tahun 1993 tanggal 27 Februari 1993.

Hingga saat ini, UPNVJ telah memiliki delapan Fakultas dengan Program Studi masing-masing, diantaranya yaitu :
  • Fakultas Teknik, dengan Prodi :
  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Industri
  3. Teknik Perkapalan
  • Fakultas Ekonomi, dengan Prodi :
  1. Manajemen
  2. Akuntansi
  3. D3 Keuangan Perbankan
  4. D3 Akuntansi
  •  Fakultas Hukum, dengan Prodi :
  1.  Ilmu Hukum
  • Fakultas Ilmu Komputer, dengan Prodi :
  1. Teknik Informatika
  2. Sistem Informasi
  3. D3 Sistem Informasi
  • Fakultas Kedokteran, dengan Prodi :
  1. Kedokteran Umum
  2. Profesi Dokter
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dengan Prodi :
  1. Hubungan Internasioanl
  2.  Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, dengan Prodi :
  1. Ilmu Gizi
  2. Keperawatan
  3. Profesi Ners
  4. Kesehatan Masyarakat
  5. D3 Fisioterapi
  6. D3 Keperawatan
  • Fakultas Pascasarjana, dengan Prodi :
  1. S2 Ilmu Hukum
  2. S2 Manajemen
 Selanjutnya, mengenai jalur seleksi bagi calon mahasiswa yang bisa ditempuh dan memilih salah satunya, yaitu sebagai berikut :
  • SNMPTN ; Jalur undangan yang diperuntukan bagi calon mhasiswa yang memiliki prestasi akademik ataupun non akademik, serta memiliki nilai raport yang baik dengan rata-rata minimal 7,5. Sebelumnya pihak sekolah haruslah mengisi PDSS terlebih dahulu, dan peserta yang direkomendasikan oleh kepala sekolah akan mendapatkan NISN dan Password untuk bisa log-in dan mendaftar di www.snmptn.ac.id
  • SBMPTN ; Jalur seleksi nasional berupa ujian tertulis, dan peserta yang memilih Prodi keterampilan atau Olahraga akan mendapatkan tes tambahan berupa tes keterampilan. Untuk tata cara pendaftaran SBMPTN ini adalah sebagai berikut :
  1. Peserta melakukan pendaftaran online di www.sbmptn.ac.id
  2. Cetaklah bukti pendaftaran dan bawa saat melakukan pembayaran pendaftaran di bank
  3. Kemudian peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran di bank yang telah ditentukan untuk mendapatkan PIN dan KAP
  4. Selanjutnya, peserta kembali mengakses alamat pendaftaran sbmptn kemudian log-in menggunakan PIN dan KAP yang telah diterima
  5. Peserta mengisi data yang tersedia secara lengkap dan benar
  6. Kemudian cetaklah kartu tanda beserta dan bawa saat ujian sbmptn dilangsungkan
  •  Jalur Bidikmisi ; Yaitu program beasiswa dari pemerintah berupa biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang berprestasi dan terggolong dari keluarga yang tidak mampu. Untuk pendaftaran atau info lebih lanjut silahkan akses di www.bidikmisi.belmawa.risetdikti.ac.id
  • SMMPTN UPNVJ ; Bagi anda yang tidak lolos salah satu tahap seleksi diatas jangan berkecil hati, masih terdapat jalur ini yang bisa ditempuh oleh para calon mahasiswa, yaitu Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri. Jalur seleksi ini diselenggarakan oleh setiap PTN di Indonesia dengan prosedur dan persyaratan dari masing-masing PTN begitu pula UPNVJ. Untuk mengetahui tata cara pendaftaran atau persyaratan dan lain-lain bisa langsung akses website resmi UPNVJ di www.upnvj.ac.id
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Negeri "Veteran" Jakarta 2019-2020 di Promo-Jitu.com- Selamat berjuang, tetap semangat dan jangan lupa berdo'a untuk kesuksesannya. Good Luck !










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.