INFO PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (UPN) VETERAN 2018-2019 YOGYAKARTA






















INFORMASI PENDAFTARAN UPN Veteran Yogyakarta 2018-2019

INFO PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (UPN) VETERAN YOGYAKARTA 2018-2019


INFORMASI PENDAFTARAN UPN VETERAN YOGYAKARTA 2018-2019 - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta atau biasa dikenal dengan singkatan UPN “V” Yogyakarta, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang terletak di Yogyakarta. Universitas ini baru-baru ini menjadi Universitas Negeri tepatnya pada tanggal 6 Oktober 2014, yang diresmikan oleh Presiden RI ke-6, Bapak Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono di Surabaya.

Saat ini UPN “V” Yogyakarta memiliki 5 Fakultas yang terdiri dari 16 Program Studi untuk program Sarjana, 1 Program Studi untuk jenjang Diploma 3 dan 6 Program Studi untuk jenjang Pasca Sarjana
UPN “V’ Yogyakarta memiliki dua kampus, yaitu:
  • Kampus Condongcatur (kampus utama)
  • Kampus Babarsari

FAKULTAS DAN JURUSAN

Berikut ini adalah program akademik (Fakultas dan Jurusan) yang ada di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta:

Program Sarjana
  • Fakultas Teknologi Mineral
Teknik Pertambangan, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan, Teknik Geologi, dan Teknik Lingkungan.

  • Fakultas Teknologi Industri
Teknik Kimia, Teknik Informatika dan Teknik Industri

  • Fakultas Pertanian
Agroteknologi dan Agribisnis

  • Fakultas Ekonomi
Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Akuntansi

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ilmu Hubungan Internasional (HI), Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi
Program Pascasarjana

  • Fakultas Teknologi Mineral
Magister Teknik Geologi dan Magister Teknik Pertambangan

  • Fakultas Pertanian
Magister Manajemen Agribisnis

  • Fakultas Ekonomi
Magister Manajemen, Magister Ilmu Ekonomi

  • Fakultas Teknik Industri
Magister Teknik Industri

Program Diploma
  • Teknik Kimia D3

A. Pendaftaran SNMPTN UPN “V” Yogyakarta 2018-2019

Tahun lalu, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta belum ikut serta menjadi bagian dari jalur seleksi nasional atau yang biasa disebut SNMPTN, karena Universitas ini masih baru menjadi perguruan tinggi negeri.

Untuk tahun ini, UPN “V” Yogyakarta terdaftar dalam Seleksi Nasional Masuk PTN. Suatu kebanggaan bukan, Universitas yang berstatus negeri semakin banyak di negeri ini.

Untuk informasi lain seperti tentang tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN disitus ini.


B. Pendaftaran SBMPTN UPN “V” Yogyakarta 2018-2019

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta sejak tahun kemarin tergabung dalam SBMPTN. Calon mahasiswa yang berminat untuk kuliah di Universitas ini bisa mendaftarkan diri mengikuti SBMPTN.

Berikut ini akan diberikan tata cara melakukan pendaftaran SBMPTN.
  • Buka alamat pendaftaran SBMPTN di pendaftaran.sbmptn.or.id
  • Lakukan pengisian data awal
  • Cetak kartu pengisian data awal jika telah mengisinya
  • Bawa kartu yang telah dicetak tersebut saat membayar biaya pendaftaran di Bank
  • Setelah membayar, akan mendapatkan KAP dan PIN.
  • Gunakan KAP dan PIN untuk login kembali ke alamat pendaftaran.sbmptn.or.id
  • Isi formulir pendaftaran SBMPTN yang tersedia
  • Cetak kartu peserta ujian SBMPTN
Kemudian bawa kartu peserta ujian serta berkas yang diperlukan ketika ujian berlangsung sesuai dengan tanggal yang ditetapkan.
Untuk informasi lain seperti tentang tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN disitus ini.

C. Pendaftaran Jalur Mandiri UPN “V” Yogyakarta 2018-2019

Pendaftaran jalur mandiri akan dibuka setelah pengumuman SBMPTN. Bagi yang tidak lulus SNMPTN/ SBMPTN langsung saja mendaftar jalur mandiri. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta yaitu http://upnyk.ac.id/.

E. Pendaftaran Pascasarjana UPN “V” Yogyakarta 2018-2019
Selain menerima mahasiswa baru program Sarjana, UPN “V” Yogyakarta ini juga menerima mahasiswa baru program Pascasarjana. Bagi yang berminat kuliah jenjang Pascasarjana di UPN “V” Yogyakarta, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur seleksi yang dibuka.

Informasi lebih lanjut mengenai informasi penerimaan mahasiswa baru jenjang pascasarjana UPN “V” Yogyakarta dapat anda lihat diwebsitenya yaitu www.upnyk.ac.id .

Demikian sedikit informasi yang bisa disampaikan kali ini mengenai Informasi INFORMASI PENDAFTARAN UPN VETERAN YOGYAKARTA 2018-2019 di promo-jitu.com. Semoga informasi memberikan manfaat bagi anda.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.