Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNILA) 2018-2019 Universitas Lampung






















Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung (UNILA) 2018-2019

 
Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNILA) Universitas Lampung 2018-2019

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung (UNILA) 2018-2019 di Promo-Jitu.com- Universitas Lampung yang terletak di JL. Sumantri Brodjonegoro No. 1 Gedong Meneng Bandar Lampung, merupakan universitas yang berdiri secara resmi pada tanggal 23 September 1965 beerdasarkan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 195 tahun 1965, dan dengan dikukuhkannya Keputusan Presiden RI No. 73 tahun 1966.

Universutas Lampung merupakan perwujudan dari cita-cita para tokoh masyarakat Lampung sejak tahun 1960. Alasan terbentuknya Universitas Lampung ini adalah salah satunya kebutuhan Sumber Daya Manusia guna melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah Lampung. Sehingga terbentuklah panitia-panitia yang mengupayakan terwujudnya cita-cita tersebut, sehingga akhirnya Universitas Lampung berdiri dan berkembang hingga saat ini.

UNILA saat ini memiliki tiga program diantaranya Diploma III, Sarjana dan Pascasarjana. Adapun Fakultas dan Program Studi yang berada di Universita Lampung diantaranya :
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Prodi :
  1. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes)
  2. Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia
  3. PGSD
  4. Pendidikan Sejarah
  5. Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan/PKN
  6. Pendidikan Geografi
  7. Pendidikan Biologi
  8. Bimbingan dan Konseling
  9. Pendidikan Ekonomi
  10. Pendidikan Bahasa Inggris
  11. Pendidikan Seni Tari
  12. Pendidikan Kimia
  13. Pendidikan Matematika
  14. Pendidikan Fisika

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan Prodi :
  1. Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
  2. Akuntansi
  3. Manajemen

  • Fakultas Teknik, dengan Prodi :
  1. Teknik Elektro
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Mesin
  4. Teknik Geofisika
  5. Teknik Kimia

  • Fakultas Hukum, dengan Prodi :
  1. Ilmu Hukum

  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dengan Prodi :
  1. Ilmu Komunikasi
  2. Ilmu Administrasi Bisnis
  3. Sosiologi
  4. Ilmu Pemerintahan
  5. Ilmu Administrasi Negara

  • Fakultas Pertanian, dengan Prodi :
  1. Produksi Ternak
  2. Agrobisnis
  3. Kehutanan
  4. Teknik Pertanian
  5. Agroteknologi
  6. Budidaya Perairan
  7. Teknologi Hasil Pertanian

  • Fakultas Matematika dan IPA, dengan Prodi :
  1. Matematika
  2. Kimia
  3. Biologi
  4. Ilmu Komputer
  5. Fisika

  • Fakultas Kedokteran, dengan Prodi :
  1. Pendidikan Dokter

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di Universitas Lampung, terdapat empat jalur masuk diantaranya yaitu:
  • SNMPTN; Yaitu seleksi nasional berdasarkan prestasi akademik dan nilai raport dari semester 3-5 minimal 7.5. Jalur undangan ini dilakukan dengan mengisi PDSS terlebih dahulu sehingga peserta memiliki NISN dan Password yang diberikan oleh kepala sekolah untuk bisa log-in dan mendaftar SNMPTN. Untuk tata cara dan info lebih lanjut bisa akses di www.snmptn.ac.id
  • SBMPTN; Yaitu jalur seleksi nasional berdasarkan tes tulis, dan terdapat tes keterampilan bagi peserta yang memilih Prodi Olahraga dan Seni. Untuk persyaratan peserta mengikuti SBMPTN dan untuk pendaftaran silahkan akses di www.sbmptn.ac.id.
  • Beasiswa Bidikmisi; Yaitu jalur seleksi yang diselenggarakan oleh pemerintah dengan memberikan bantuan beasiswa kepada calon mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu dari faktor ekonomi. Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut mengenai beasiswa bidikmisi ini dapat langsung diakses di www.bidikmisi.dikti.go.id
  • Ujian Mandiri UNILA;  Yaitu jalur seleksi yang diadakan oleh Universitas Lampung secara pribadi. Untuk persyaratan dan info lebih lanjut mengenai Ujian mandiri UNILA silahkan akses di www.unila.ac.id
Demikianlah info mengenai Penerimaan Mahasiwa Baru Universitas Lampung (UNILA) 2018-2019 di Promo-Jitu.com-  Untuk info lebih lanjut mengenai Universitas lampung bisa akses di www.unila.ac.id. Semoga bermanfaat, Tetap semangat dan Good Luck ! 










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.