Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (UBB) 2018-2019 Universitas Bangka Belitung






















Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bangka Belitung (UBB) 2018-2019

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru  (UBB) Universitas Bangka Belitung 2018-2019

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bangka Belitung (UBB) 2018-2019 di Promo-Jitu.com-  Universitas Bangka Belitung (UBB) berdiri secara resmi pada tangga 12 April 2006 dengan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 52 tahun 2006. Beerdirinya UBB merupakan penyatuan dari berbagai Perguruan Tinggi, diantaranya : Politeknik Manufaktur Timah, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian dan Sekolah Tinggi teknik Pahlawan dengan lokasi kampus yang tersebar di berbagai wilayah. Selanjutnya Pemerintah dan PT Timah Tbk yang menjadi pendukung yang cukup besar bagi UBB, menyerahkan lahan  seluas 152 Ha untuk pembanguanan kampus terpadu UBB.

Adapun daftara fakultas serta Program Studi yang ada di Universitas Bangka Belitung diantaranya iala sebagai berikut :
  • Fakultas Teknik, dengan Program Studi :
  1. Teknik Pertambangan
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Elektro
  • Fakultas Ekonomi, dengan Program studi :
  1. Manajemen
  2. Akuntansi
  • Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi, dengan Program Studi :
  1. Budidaya berairan
  2. Agribisnis
  3. Agroteknologi
  4. Manajemen Sumberdaya Perairan
  5. Biologi
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan Program Studi :
  1. Sosiologi
  • Fakultas Hukum, dengan Program Studi :
  1. Ilmu Hukum
Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di Universitas Bangka Belitung, disini terdapat beberapa jalur masuk yang bisa ditempuh dan dipilih salah satunya, yaitu :
  • SNMPTN; Jalur masuk nasional dengan berdasarkan undangan bagi para peserta yang memenuhi syarat. Peserta  memiliki nilai raport dengan rata-rata 7.5 dan memiliki prestasi akademik serta prestasi lainnya. Sebelumnya peserta akan mendatkan NISN dan Password dari kepala sekolah untuk bisa masuk dan mendaftar, maka haruslah mengisi PDSS terlebih dahulu untuk mendapatkan NISN dan password tersebut. Untuk pendaftaran atau info lebih lanjut silahkan akses di www.snmptn.ac.id
  • SBMPTN; Jalur seleksi nasional dengan mengikuti ujian/tes tulis. Dan bagi peserta yang memilih Prodi Seni dan Olahraga akan ada tes tambahan berupa tes keterampilan. Untuk tata cara pendaftaran SBMPTN ini yaitu :
  1. Terlebih dahulu, peserta melakukan pendaftaran online di www.sbmptn.ac.id
  2. Selanjutnya peserta mencetak bukti pendaftaran
  3. Peserta mebayar biaya pendaftaran di bank yang telah ditentukan dengan membawa kartu pendaftaran yang telah dicetak
  4. Kemudian peserta akan mendapatkan PIN dan KAP dari bank
  5. Peserta kembali mengakses alamat awal sbmptn dan log-in menggunakan KAP dan PIN yang telah diberiakan dari bank
  6. Selanjutnya peserta mengisi data yang tersedia dengan benardan lengkap
  7. Setelah selesai, cetaklah kartu tanda peserta dan bawa pada saat ujian SBMPTN dilangsungkan
  • Beasiswa Bidikmisi; Jalur yang dapat ditempuh oleh peserta setelah melakukan pendaftaran SNMPTN atau SBMPTN, beasiswa bidikmisi ini diselenggarakan oleh pemerintah dengan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada calon mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu. Untuk pendaftaran atau info lebih lanjut silahkan akses di www.bidikmisi.belmawa.risetdikti.go.id
  • Ujian Mandiri UBB; Yaitu jalur yang diselenggarakan oleh UBB secara mandiri dengan berdasarkan tes tulis dengan persyaratan dan prosedur yang telah ditentukan. Untuk info lebih lanjut bisa langsung akses situs resmi UBB di www.ubb.ac.id 
Itulah informasi yang kami berikan seputar Penerimaan mahasiswa baru Universitas Bangka Belitung (UBB) 2018-2019 di Promo-Jitu.com- Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Tetap semangat, maksimal dalam usaha dan juga jangan lupa berdo'a. Semoga berhasil :)










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.