Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) 2018-2019 Politeknik Negeri Sambas






















Info Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sambas (POLTESA/POLNES) 2018-2019

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas 2018-2019

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru di (POLTESA) Politeknik Negeri Sambas 2018-2019 promo-jitu.com - Politeknik Negeri Sambas ini ialah satu-satunya politeknik yang terletak pada Kabupaten Sambas. Yang bertempat di Jalan Raya Sejangkuang, Dusun Senyawan, Desa Sebayan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Politeknik Negeri Sambas ini dahulu sebelum diresmikan menjadi Politeknik Negeri bernama Politeknik Terpikat Sambas atau yang disingkat POLTESA. Dan Politeknik ini diresmikan menjadi Politeknik Negeri pada tanggal 9 Maret 2013 oleh Mohammad Nuh yang merupakan Mendikbud. Mendikbud mempunyai harapan pada Politeknik ini untuk dapat menjadi perguruan tinggi negeri terdepan di Indonesia.

Dalam rintisan berdirinya Politeknik ini dimulai pada tahun 2005 dan bekerjasam dengan LPKM Untan dalam memulai suatu kegiatan Studi Sikap Masyarakat Terhadap Keberasaan Politeknik Sambas. Di tahun 2006 dilanjutkan kembali dengan suatu kegiatan Studi Kelayakan. Dan Hasil survey penyusunan Studi Kelayakan terhadap 199 responden di 4 kecamatan yaitu kecamatan Sambas, Teluk Keramat, Tebas dan Pemangkat dan juga pada 5 SLTA utama di Kabupaten Sambas. Hasil menunjukkan bahwa 96% siswa mempunyai minat untuk Kuliah di Politeknik dan 98% orang tua siswa mendukung Pendirian Politeknik di Sambas.

Tahun 2007 dibuat Tim Pendirian Politeknik Sambas dengan SK Bupati No. 206 Tahun 2007 tanggal 2 Juli 2007 yang mempunyai tugas melanjutkan proses Rintisan Pendirian Politeknik Sambas dengan tugas Pokok digunakan dalam menyusun serta merumuskan arah kebijakan suatu kegiatan Persiapan Pendirian Politeknik Sambas dan juga mengkoordinasikan kegiatan-kegitan serta Pengendalian Pengawasan pelaksanaannya. Politeknik ini mempunyai jurusan yaitu:
  •  Jurusan Agribisnis dengan Prodi D3 Agrobisnis dan D4 Agribisnis Perikanan dan Kelautan,
  • Jurusan Ekonomi dan Bisnis dengan Prodi D4 Akuntansi dan D4 Manajemen Bisnis Pariwisata,
  • Jurusan Teknik Mesin dengan Prodi D3 Teknik Mesin dan D4 Teknik Mesin Pertanian,
  • Jurusan Teknologi Informasi dengan Prodi D3 Manajemen Informatika dan D4 Teknik Multimedia,
  • Jurusan Teknologi Pertanian dengan prodi D4 Agroindustri Pangan.
Biaya kuliah di Politeknik ini menerapkan sistem pembayaran uang kuliah tunggal dan biaya kuliahnya pada tahun 2014 sekitar 1.500.000 persemester. Dan untuk yang ingin kuliah di Politeknik ini membuka 2 jalur yaitu:
  • Jalur PMDK-PN yaitu penerimaan mahasiswa baru jalur penelusuran minat serta juga kemampuan Politeknik Negeri yang akan dilaksanakan bersama serta diikuti oleh seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia yang sebanyak 38 Politeknik negeri di Indonesia. Jadwal pengisian data oleh siswa akan dilaksanakan pada 2018-2019. Untuk info selengkapnya dapat dilihat pada situs www.pmdk.politeknik.or.id .
  • Ujian Tulis (UMPN) Nasional yang akan dilaksanakan setelah PMDK-PN
Terima Kasih telah membaca informasi dari promo-jitu.com mengenai Info Pendaftaran mahasiswa Baru di (POLTESA)Politeknik Negeri Sambas 2018-2019 promo-jitu.com










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi