Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISI) 2018-2019 Institut Seni Indonesia Surakarta






















Info Penerimaan Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia Surakarta 2018-2019

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru (ISI) Institut Seni Indonesia Surakarta 2018-2019

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru di (ISI) Institut Seni Indonesia 2018-2019 promo-jitu.com -  Institut seni ini merupakan suatu perguraan tinggi yang bergerak di bidang seni dan institut ini di bina oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional. Institut seni Indonesia ini mulanya perguruan tinggi sebanding dengan akademi yang mempunyai nama Akademi Seni Karawitan Indonesia atau yng disingkat menjadi ASKI Surakarta yang didirikan dengan tujuan agar dapat sebagai tempat dalam merintis perkembangan seni tradisional.

Dilihat berdasarkan potensi yang ada dalam seni tradisional, Surakarta sebagai suatu kota budaya untuk memenuhi syarat untuk menjadi tempat berdirinya lembaga pendidikan tinggi seni tradisional. Dan juga hal ini berdasarkan pertimbangan sekelompok seniman muda dengan mendapatkan dukungan juga restu para ahli budaya dan juga empu lewat lembaga-lembaga resmi di pusat serta daerah agar di Surakarta didirikan lembaga pendidikan tinggi kesenian. Dan pada akhirnya terbit Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomer 068/1964 tertanggal 15 Juli 1964 yang membuka Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) di Surakarta.

 Perubahan nama yang asal mulanya Akademi Seni Karawitan Indoneisa (ASKI) Surakarta menjadi Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) yang terletak di Surakarta ini juga dikarenakan untuk peningkatan status akademik dan juga hal ini ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomer 0446/O/1988 tanggal 1988 tetang Peningkatan Status ASKI menjadi STSI ini.

Organisasi serta Tata Kerja Institute Seni Indonesia ini mendapatkan pengesahan dari Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 5 Desember 2007. ISI ini mempunyai dua fakultas yaitu Fakultas Seni Rupa dan Desain serta Fakultas Seni Pertunjukan. Fakultas Seni Pertunjukkan mempunyai 4 jurusan yaitu; Seni Karawitan, Etnomusikologi, Seni Pedalangan, dan juga Seni Tari. Dan Fakultas Seni Rupa dan Desain mempunyai 4 jurusan yaitu; Kriya Seni, Televisi dan Film, Desain Interior, dan Seni Rupa Murni. Untuk yang ingin masuk di Institut ini menyelenggarakan 2 jalur pendaftaran yaitu:

  • Reguler yaitu penerimaan yang pendaftarannya dengan melakukan pembayaran Rp. 200.000,- yang pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui situs http://isi-ska.ac.id/
  • Bidik Misi yaitu jalur seleksi yang tidak perlu membayar saat pendaftarannya karena terdapat bantuan dari pemerintag untuk mahasiswa baru yang mempunyai potensi di bidang seni dengan prestasi yang baik akan tetapi terdapat kekurangan ekonomi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pendaftarannya dapat diakses pada http://bidikmisi.dikti.go.id diiringi pendaftaran online melalui http://Isi-ska.ac.id
Terima Kasih telah membaca informasi dari promo-jitu.com mengenai Info Pendaftaran mahasiswa Baru di (ISI) Institut Seni Indonesia Surakarta 2018-2019 promo-jitu.com










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.