Hati-hati Jangan Meminum Obat Jerawat Dan Obat Alergi Saat Hamil






















Hati-hati Jangan Meminum Obat Jerawat Dan Obat Alergi Saat Hamil

Hati-hati Jangan Meminum Obat Jerawat Dan Obat Alergi Saat Hamil

Tips Kesehatan Promo-Jitu.com - Obat-obat semacam anti alergi yang di dalamnya terdapat kandungan kortikosteroid yang saati ini banyak dijual bebas di took-toko obat sangat berbahaya bagi ibu yang sedang hamil. Kortikosteroid merupakan kumpulan dari hormone steroid yang dihasilkan di kulit kelenjar adrenal. 

Obat ini menurut buku yang saya baca, dapat menyebabkan bayi lahir dengan cacat sumbing di celah langit-langit dan bibir. Sebaiknya saat mengkonsumsi obat alergi harus dengan sepengetahuan dokter yang bersangkutan dan juga akan lebih baik apabila saat hamil dan mengalami alergi gunakan bedak saja.


Obat anti-jerawat yang penggunaannya berlebihan pada wanita hamil bisa menyebabkan bayi yang dikandungnya cacat bawaan termasuk cacat dicelah langit-langit. Dr.Sultana M.H dari universitas Diponogoro mengatakan bahwa obat dengan kandungan kortikosteroid itu banyak digunakan sebagai anti-inflamasi. Obat tersebut sering digunakan secara bebas dan secara terus menerus oleh penderita alergi, bahkan kadang-kadang disalah gunakan sebagai obat penggemuk.Obat jerawat ini juga mempunyai kandungan retinol atau juga Asam Retionat dan vitamin A yang sangat tinggi, yang akan menyerap ke dalam darah dan menyebabkan kelainan atau kecacatan dan juga dapat menyebabkan keguguran. sebaiknya apabila saat kita sedang hamil dan mempunyai gangguan kulit yang berjerawat cara menghilangkannya gunakan sabun muka sehari dua kali. Dan sebelum mencuci muka basuhlah muka dengan air hangat lalu bersihkan muka dengan sabun cuci muka.

Pada perkembangan janin, bibir atas terbentuk antara minggu keempat dan kedelapan kehamilan melalui fusi dari prosesus maksilaris dengan prosesus frontonasalis. Faktor yang seperti ini menyebabkan timbulnya celah bibir atau komponen dari palatum primer. Telah dicoba pada binatang dan membuktikan bahwa obat dengan kandungan kortikosteroid menghambat pertumbuhan langit-langit sehingga tidak bisa terjadi suatu fusi.

Dan ahli genetika mengungkapkan bahwa selain faktor non-genetika seperti infeksi kongenital, pengaruh obat-obatan dan bahan-bahan yang mempunyai potensi mutagenic, nutrisi, defisiensi atau kelebihan metabolit esensial, merokok dan tekanan mekanik, cacat pada celah langit-langit dan bibir bisa juga disebabkan oleh faktor genetic misalnya gangguan kromosomal, gangguan gen tunggal dan gangguan multifactorial. Celah bibir dan langit-langit mempunyai resiko kekmbuhan 4,1 persen terhadap adiknya, 5,25 persen terhadap anaknya, 0,92 persen pada keturunan derajat kedua, 0,33 persen pada keturanan derajat ketiga dan 0,127 persen pada populasi.Itulah tips dari situs promo-jitu.com tentang Hati-hati Jangan Meminum Obat Jerawat Dan Obat Alergi Saat Hamil.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi