Suka Wisata Indonesia

INFOI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TELKOM UNIVERSITY 2017-2018





















INFO PENDAFTARAN TELKOM UNIVERSITY 2017-2018

INFORMASI PENDAFTARAN TELKOM UNIVERSITY 2017-2018
Edukasi Promo-Jitu.com - Setiap orang pasti memiliki cita-cita yang berbeda satu sama lain. Karena beda kepala tentu saja beda impian, harapan ataupun keinginan. Ada yang ingin benar-benar masuk Perguruan Tinggi Negeri, ada juga yang menjadikan Perguruan Tinggi Negeri Swasta (PTS) sebagai landasan untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA/MAK/SMK/MK nanti.

Pada kesempatan kali ini, PROMO-JITU.com akan memberikan informasi mengenai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yaitu Universitas Telkom. Simak penjelasannya berikut ini.

GAMBARAN SINGKAT TELKOM UNIVERSITY


Universitas Telkom atau Telkom University merupakan salah satu PTS yang terletak di Kota Kembang, Bandung. Tepatnya di Jalan Telekomunikasi – Terusan Buahbatu di kawan BT-Plex. Kampus satu laginya terletak di daerah Gegerkalong Hilir, sebelah utara Kota Bandung.


Fakultas di Universitas yang memiliki moto “Creating the Future” ini didukung oleh berbagai sarana dan prasarana, antara lain diantaranya sejumlah laboratorium, studio, perpustakaan, bengkel, pusat bahasa dan sarana pembelajaran elektronik (e-Learning). Di era globalisasi ini membuat segala fasilitas pembelajaran yang menuntut untuk cepat dan modern, Universitas Telkom merupakan salah satu universitas yang mendukung hal tersebut dengan adanya fasilitas e-Learning.






Di Telkom University itu sendiri terdiri dari 27 Program Studi yang dikelola oleh 7 Fakultas. Jurusan yang terdapat di Universitas Telkom dapat dilihat di web resmi telkom (telkomuniversity.ac.id) atau baca selengkapnya disini.

INFORMASI PENDAFTARAN TELKOM UNIVERSITY


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universitas Telkom membuka beberapa gelombang pendaftaran. Untuk tahun 2017-2018 Ujian Tulis Gelombang 1 telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 9 Desember 2015 dan akan berakhir pada tanggal  Februari 2017-2018. Ujian Tulisnya akan dilaksanakan pada tanggal  Februari 2017-2018 Terdapat Beasiswa the best three bagi 3 terbaik di tiap program studinya.

Persyaratan Umum untuk dapat daftar di Telkom University antara lain:

  • Berkelakuan Baik dan tidak terlibat narkoba serta dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak yang berwenang (boleh dari sekolah/Polres) yang dipenuhi setelah calon mahasiswa dinyatakan lulus seleksi.
  • Pendaftar merupakan siswa SMA/SMK/MA kelas 12 atau sudah lulus maksimal 5 tahun sebelumnya.

Persyaratan Khusus:


  • Tidak buta warna untuk pendaftar ke Fakultas Industri Kreatif

Materi yang diujikan terbagi ke dalam 3 sesi. Sesi pertama calon mahasiswa akan disuguhi soal Fisika dan Matematika. Sesi kedua diisi dengan TPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sedangkan sesi ketiga yaitu Tes Potensi Kreatif.
Untuk sesi pertama diikuti oleh peserta yang memilih Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Informatika, Fakultas Rekaya Industri, D3 Teknik Informatika dan D3 Teknik Telekomunikasi.
Sesi kedua diikuti oleh semua peserta dan sesi ketiga hanya diikuti oleh peserta yang memilih Fakultas Industri Kreatif.

TEKNIS PENDAFTARAN TELKOM UNIVERSITY



  1. Pendaftar harus mengakses website pendaftaran resmi telkom, yaitu: www.smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba
  2. Pilih menu regular/ mahasiswa baru
  3. Isi data dengan baik dan benar kemudian klik daftar
  4. Cek pemberitahuan di e-mail untuk mengaktifkan portal dengan mengklik url yang tersedia
  5. Masukkan username dan password yang didapat di badan e-mail lalu klik login
  6. Isikan data diri dengan benar, kemudian simpan dan lanjutkan
  7. Isi data tempat tinggal dengan benar, kemudian simpan dan lanjutkan
  8. Isi data asal sekolah, kemudian simpan dan lanjutkan
  9. Jika telah mempunyai PIN OFFLINE, maka peserta tinggal memasukkan Nomor Transaksi dan Kode Aktivasi untuk mengaktifkan nomor peserta. (Lewati poin ke-10 jika sudah mempunyai PIN OFFLINE)
  10. Pilih jalur seleksi dan harga PIN. Untuk PIN dengan harga Rp. 300.000 hanya dapat memilih 1 (satu) pilihan jurusan. Sedangkan Rp. 400.000 dapat memilih maksimal 5 pilihan jurusan. Apabila telah memilih, klik pilih lalu lanjutkan.
  11. Pilih button cetak nomor transaksi dan pastikan untuk mengunduh panduan pembayarannya lalu lanjutkan
  12. Cetaklah nomor transaksi
  13. Bayar ke pihak Bank
  14. Apabila sudah membayar, akan mendapatkan kode aktifasi dari Bank
  15. Kemudian pilih button aktifasi
  16. Masukan kode aktifasi, kemudian klik aktifkan nomor peserta
  17. Selanjutnya klik button upload berkas JPA, pastikan berkas raport telah dilegalisir
  18. Isikan nilai lalu upload berkas raport per semester hingga semester 4
  19. Setelah berhasil diupload klik simpan dan lanjutkan
  20. Pilih program studi, lanjutkan hingga pilihan ke-5
  21. Kemudian akan muncul seluruh prodi yang dipilih beserta pembayaran apabila diterima disalah satu prodi tersebut, jika sesuai maka simpan dan lanjutkan
  22. Pilih lokasi ujian
  23. Tahap selesai, tahap akhir adalah mencetak kartu peserta.
  24. Bawa kartu peserta tersebut saat ujian.




Itulah informasi mengenai pendaftaran Telkom University (Universitas Telkom) yang dapat PROMO-JITU.com sampaikan. Semoga adik-adik yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke universitas tersebut bisa berjalan dengan lancar dan diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Telkom Bandung Tahun 2017-2018. Terimakasih sudah membaca informasi pendaftaran mahasiswa baru kampus TELKOM UNIVERSITY 2017-2018









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi