Cara Instal Ulang Komputer Untuk Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10






















Cara Mudah Instal Ulang Komputer Untuk Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10

Teknologi Promo-Jitu.com - Selamat datang dihalaman blog promo-jitu.com, pada kesempatan ini admin akan sedikit kembali lagi untuk berbagi informasi tentang cara instal ulang komputer atau laptop untuk sistem operasi windows 7,8, 8.1 dan juga 10.Sebenarnya langkah-langkah dari ke empat versi ini hampir sama saja, hanya perbedaan pada saat konfigurasi saja.Sedangkan konfigurasi bisa di buat secara default tanpa harus kita setting sendiri.

Cara Mudah Instal Ulang Komputer Untuk Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10

Nah pada halaman ini akan saya buatkan saja satu langkah-langkah saja untuk semua versi sistem operasi windows diatas ya.Baiklah mari simak apa saja yang harus kita persiapkan dalam instalasi ulang komputer dengan sistem operasi Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10 dibawah ini.

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum instal ulang komputer/laptop

  1. Sediakan dulu media apa yang digunakan untuk instalasi nantinya?apakah menggunakan cd/dvd atau hanya menggunakan flashdiks yang lebih mudah dan simple?untuk disini kita buat untuk flash disk saja ya.
  2. Silahkan sediakan flashdisk minimal 16GB lebih besar kapasitasnya maka akan lebih baik karena banyak ruang penyimpanan nantinya.
  3. Selanjutkan silahkan buat booting flashdisk untuk Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10.Lihat disini cara booting flashdisk.Klik Disini....
  4. Setelah flashdisk selesai dibooting mari kita setting bioas komputer atau laptopnya.Silahkan lihat tutorial cara setting bios booting komputer/laptop disini..
  5. Setelah semua selesai dipersiapkan mari kita mulai instalasi Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10.

Langkah-langkah instal komputer/laptop dengan Windows 7 , 8, 8.1, Dan 10

  1. Setelah bios tadi disetting/diatur silahkan lakukan restart ulang.
  2. Maka akan otomatis melakukan booting.
  3. Nanti akan keluar pilihan menu keyboard, bahasa dan waktu.
  4. Lalu bahasa silahkan pilih indonesia.
  5. Silahkan klik instal/next/selanjutnya.
  6. Pilih costum instal.
  7. Lalu akan muncul lagi nama partisi hardisknya.
  8. Pilih option/advecd.
  9. Klik pada localdisk semuanya satu persatu.Pilih format, tetapi bila kita ingin mengatur kapasitasi hardisk silahkan pilih delete, dan silahkan buat new lalu masukan berapa kapasitas yang kita inginkan sesuai kapasitas hardisk sekarang yang rekan-rekan miliki.
  10. Lalu setelah diatur silahkan next.
  11. Lakukan proses instalasi ulang hingga melakukan restar.Ingat pada saat komputer restart silahkan cabut flashdisknya.Setelah start windows jika ingin memasukan kembali silahkan.
  12. Tunggu konfigurasi windows selanjutnya,dan langkah ini tidak akan rumit karena instalasi telah selesai dan tinggal klik next dan next saja.
  13. Instalasi selesai.Silahkan untuk instal aplikas yang dianggap penting di laptop/komputernya seperti microsoft office, photoshop, nero dll sesuai kebutuhan kita.
  14. Langkah selanjutnya melakukan aktivasi windows yang di instal silahkan lihat disini tutorialnya.
Jadi itu merupakan dari langkah-langkah mudah kita untuk bisa dengan sendiri melakukan proses instalasi ulang tanpa harus mengeluarkan modal lagi ke tempat instalasi komputer, semoga dengan adanya tutorial ini bisa selalu mendatangkan manfaat buat semuanya, dan silahkan bagikan informasi ini ke kawan-kawan yang lain ke media sosial agar informasi ini bisa juga bermanfaat buat yang lainnya terhadap judul blog tentang 










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.