Apakah Yang Dimaksud Dengan OSI Layer?






















Apa itu Layar OSI ?

Teknologi Promo-Jitu.com - Hallo ketemu lagi dengan saya, ferren fransiska, kali ini saya ingin menjelaskan tentang apa itu layar OSI.sebelum kita mulai apakah ada yang tahu tentang layar OSI?.
Layar OSI atau Open System Interconnection . OSI terbagi menjadi 7 layer, yaitu Application,Presentation, Session,Transport, Network, Data link, Physical. dari 7 layer itu, terdapat fungsi - fungsi tersebut.

Apakah Yang Dimaksud Dengan OSI Layer?

Cara kerja OSI Layer :

Cara kerja OSI adalah ketika data yang akan ditransfer melalui sebuah jaringan, Data tersebut harus dilewati 7 layer OSI dari sebuah terminal. mulai dari Application layar samapai ke Physical layer, kemudian dari sisi peneriman itu tersebut, akan dilewati dengan layer Physical sampai Application. Pada saat data akan di melewati satu layer dari si pengirim, maka akan ditambahkan satu header sedangkan, pada si penerima header ini akan di lepas sesuai dengan layernya. ada yang tahu teng header itu apa?, okei saya akan jelaskan tentang header , header adalah sebagian data akan di masukan di depan.

Tujuan OSI layer :

Tujuan utama OSI layer adalah untuk membantu desainer jaringan untuk memahami stuktur- stuktur, yang ada pada jaringan.

Urutan  OSI yang benar adalah:

  1. Application = Berfungsi sebagai menghubung , bagaimana cara aplikasi itu dapat mengakses jaringan.
  2. Presentation = Berfungsi sebagai mengtrasmisikan data yang akan dijadikan transmisi oleh aplikasi. Contoh format yang sangat di dukung oleh layer presentasi adala : teks, data, grafik.
  3. Session = Berfungsi untuk mengontrol , dan mengakhiri suatu percakapan.
  4. Transport = Berfungsi untuk segmentasi serta bertanggung jawab dalam pengiriman dan penyusunan ulang data.
  5. Network = Berfungsi sebagai pengamatan secara logical dan routing, ada yang tahu tidak tentang routing itu apa? routing adalah penentu jalur terbaik. Ada yang kurang paham tentang pengertian routing ini?, yang kurang tahu saya jelasin lagi. routing adalah jaringan data yang melibatkan satu / 2 jaringan komputer, dan membentuk satu jaringan system.layar ini, sebagai data yang paling banyak digunakan oleh orang.
  6. Data Link =  Berfungsi untuk menepatkan data pada media.
  7. Physical = media transmisi yang menghubungkan jaringan.
Terima kasih telah membaca informasi dari promo-jitu.com mengenai informasi tentang Apakah Yang Dimaksud Dengan OSI Layer?.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.